Sukses


Jika Jadi Pemain Terbaik PJS, Yanto Basna Ingin Sumbang Alfin

Bola.com, Jakarta - Pemain Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna memiliki nazar khusus jika terpilih menjadi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Jika terpilih, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu ingin menyumbangkan sebagian hadiah untuk membantu penyembuhan cedera Alfin Tualasamony.

Alfin mengalami insiden kecelakaan pada April 2015. Kaki kiri mantan pemain Persija Jakarta itu dilindas sebuah mobil di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Saat ini, Alfin masih menjalani penyembuhan cedera patah tulang kering kaki kiri. Ia sudah mulai berlatih bersama Pusamania Borneo FC.

Selain mendapat bantuan dari rekan seprofesi, Alfin merogoh kocek pribadi untuk mengobati cedera. Sampai-sampai, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu mengalami kesulitan biaya.

"Kalau terpilih jadi pemain terbaik, hadiah akan saya berikan untuk proses penyembuhan cedera para senior, seperti Alvin Tualasamony, Ruben Sanadi, dan salah satu Yayasan asal Papua. Kami harus saling membantu sesama pesepak bola asal Papua, apalagi mereka senior saya," ungkap Yanto Basna usai menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (23/1/2016).

Yanto Basna menambahkan, fokus utamanya saat ini membawa Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman, ketimbang memikirkan menjadi pemain terbaik.

"Saya akan bekerja keras untuk tim. Saya mewaspadai Hendra Bayauw, tapi pemain itu absen. Jadi, tidak ada pemain yang khusus untuk dijaga. Semua pemain Semen Padang memiliki kemampuan yang bagus," ujar Yanto Basna.

Mitra Kukar akan menghadapi Semen Padang pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2015).

Video Populer

Foto Populer