Sukses


Jafri Sastra: Soal Arema Nanti Dulu, Saya Ingin Nikmati Gelar

Bola.com, Jakarta - Jafri Sastra jadi tokoh kunci di balik suksesnya Mitra Kukar meraih juara Piala Jenderal Sudirman, setelah mengalahkan Semen Padang 2-1 pada final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Kerja keras pelatih berusia 50 tahun itu membuat Mitra Kukar berpesta, membawa trofi turnamen berskala nasional ke Tenggarong, Kalimantan Timur. Ya, gelar juara Piala Jenderal Sudirman ibarat gelar juara kompetisi, mengingat saat ini ISL masih vakum. 

"Saya bersyukur, Alhamdulillah, kemenangan Mitra Kukar sangat besar artinya bagi saya dan keluarga," kata Jafri Sastra.

Sukses di Piala Jenderal Sudirman membuat cinta Jafri Sastra kepada Mitra Kukar semakin besar. Ia pun mengatakan kemungkinan bertahan di Tim Naga Mekes, meski ada kabar Arema Cronus mendekatinya untuk mengisi jabatan pelatih kepala. 

"Saya tersanjung bila ada klub yang menginginkan saya. Saat ini saya masih ingin menikmati gelar juara bersama pemain dan manajemen. Dalam hati saya, Mitra Kukar sangat berarti, tim ini memberikan kesempatan untuk saya belajar bertarung di sepak bola Indonesia," ucapnya.

Meski demikian, Jafri Sastra tidak menampik bila suatu saat ia meninggalkan Tenggarong. Sama seperti pemain, perpindahan pelatih dari klub satu ke yang lain sangat wajar dalam sepak bola.

"Saya tidak tahu rencana Tuhan. Tapi sangat wajar di sepak bola berpindah klub. Apalagi bagi saya yang hanya memiliki pekerjaan melatih. Untuk hal itu, saya menunggu langkah manajemen Mitra Kukar terkait tim dan turnamen berikutnya yang akan dijalani," lanjutnya.

Sementara, manajemen Mitra Kukar menegaskan akan membentengi Jafri Sastra, setelah mengetahui kabar rencana Arema Cronus tersebut. "Memang semua keputusan ada di tangan coach Jafri. Tapi saya yakin setelah juara, dia semakin mencintai Mitra Kukar. Manajemen sudah pasti mempertahankan dia," tegas Roni Fauzan, Manajer Mitra Kukar.

Setelah Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim yang digelar mulai 6 Februari. Saat ini, para pemain dan pelatih Mitra Kukar masih berada di Jakarta. Mereka akan kembali ke Tenggarong pada Selasa (26/1/2016).

Video Populer

Foto Populer