Sukses


Yanto Basna Buka Kartu Kunci Sukses Jadi Pemain Terbaik PJS

Bola.com, Jakarta - Pemain Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna sukses mengantar timnya jadi juara Piala Jenderal Sudirman setelah timnya mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1. Ia pun terpilih sebagai pemain terbaik di ajang turnamen tersebut. Gelar tersebut ia dedikasikan ke kedua orangtuanya di Papua. 

Bek muda berdarah Papua tersebut menyebut ciamiknya performanya di sepanjang Piala Jenderal Sudirman tidak terlepas dari dukungan dan dorongan orangtuanya.

"Gelar pemain terbaik dan juara Piala Jenderal Sudirman, saya persembahkan kepada orang tua dan keluarga besar saya di Papua. Selain itu, saya juga akan persembahkan gelar tersebut kepada seluruh keluarga yang datang ke stadion, dan para pesepak bola Papua. Berkat kalian, saya bisa meraih prestasi ini," ungkap Yanto Basna saat dijumpai bola.com di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (24/1/2016 malam).

Akan tetapi, pemain kelahiran 12 Juni 1995 tersebut menilai keberhasilan Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman tidak hanya berasal dari kerja kerasnya selama ini, melainkan berkat kerja keras seluruh pemain, staf pelatih, dan manajemen.

Bahkan, ia menilai raihan gelar pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman yang diraihnya berkat dukungan rekan-rekan satu timnya. Tak terkecuali sosok pelatih Jafri Sastra, yang memberinya kepercayaan menjadi bek utama Tim Naga Mekes, sekalipun usianya terhitung amat muda.

"Awalnya, saya tidak mementingkan gelar pemain terbaik. Saya hanya fokus untuk membawa tim juara. Saya akhirnya dapat membawa Mitra Kukar juara. Ini merupakan hasil kerja keras kami semua," kata Yanto Basna.

Atas keberhasilanya menjadi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman, Yanto mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 100 juta. Sesuai janjinya, pemain asal Papua itu akan menyisihkan sebagian uang hadiah tersebut untuk membantu proses penyembuhan cedera, Alfin Tualasamony dan Ruben Sanadi.

"Sesuai janji saya, saya akan menyisihkan uang tersebut untuk para senior saya, Alfin dan Ruben Sanadi, guna membantu proses pemulihan cedera mereka. Saya juga akan menyisihkannya untuk salah satu yayasan asal Papua yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial ataupun kesehatan," ujar Rudolof Yanto Basna, yang pernah masuk skuat Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri itu.

 

Video Populer

Foto Populer