Sukses


Cetak Gol, Abdul Rahman Loloskan Karketu FC ke LFA Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Kiprah tiga pemain Indonesia di klub Timor Leste, Karketu FC semakin meningkat. Setelah Titus Bonai dan Patrich Wanggai mencetak gol pada duel melawan Nagarjo FC, Kamis (21/1/2016) sore di Stadion Nasional Dili, giliran bek Abdul Rahman mencetak gol.

Mantan bek Persib itu mencetak gol saat Karketu FC menghadapi Zebra FC pada laga terakhir babak kualifikasi (penyisihan grup) menuju kompetisi profesional Liga Amadora, Senin (25/1/2016) sore waktu setempat di Stadion Nasional Dili. 

Abdul Rahman mencetak gol pembuka bagi Karketu FC, setelah mendapatkan umpan dari Titus Bonai. Gol kedua klub berseragam Hijau-Putih itu dicetak pemain lokal, Nilo. Laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Karketu FC 2-1.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Karketu FC lolos ke Liga Futebol Amadora, yang rencananya bergulir mulai 25 Februari 2016. Selain Karketu FC, tujuh klub yang lolos ke Liga Amadora adalah Carsae FC, SLB Benfica, AS Ponta Leste, DIT, Aitana, Academica FC, dan Porto Taibessi.

Abdul Rahman mengakui ia sangat bersemangat berlaga di kompetisi Timor Leste. Baginya, ini adalah pengalaman baru. Menurut Rahman, berada di Timor Leste bak menginjakkan kaki di Brasil. Iamerasa tersanjung karena diperlakukan dengan sangat baik oleh klub dan masyarakat setempat.

"Meski liga profesional Timor Leste baru dimulai, tapi sudah ada prospek bagus. Mereka (klub-klub) sangat bersemangat membangun kompetisi dengan mendatangkan pemain asing," kata Rahman dalam sesi wawancara dengan bola.com beberapa waktu lalu.

Liga Timor Leste mulai dikenal di Indonesia setelah kedatangan tiga pemain Indonesia. Animo penonton pun semakin besar karena klub-klub ISL, seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Arema cukup terkenal di Dili.

"Pemain klub ISL menarik perhatian penonton karena mereka juga pernah memperkuat timnas dan klub top. Yang pasti, semakin banyak klub Timor Leste yang mengincar pemain Indonesia. Sebelumnya sudah ada sekitar 10 pemain, kebanyakan dari NTT," ungkap Miro Baldo Bento, mantan pemain PSM Makassar yang kini mengarsiteki Porto Taibessi.

Video Populer

Foto Populer