Sukses


Pujian untuk 3 Bintang PON Kaltim yang Bersinar di Final PJS

Bola.com, Kediri - Tiga pilar utama tim PON Kaltim jadi bintang di final Piala Jenderal Sudirman. Mereka tak hanya jadi pelengkap, tapi pahlawan bagi tim masing-masing.

Penyerang sayap kanan Adi Nugroho mencetak gol dan sempat membuka asa bagi Semen Padang merebut gelar juara. Namun, harapan itu dipupus Yogi Rahadian yang menjebol gawang Jandia Eka Putra lewat aksi individu ciamik, ketika pertandingan tinggal menyisakan empat menit.

Satu anggota PON Kaltim lainnya, Rudolof Yanto Basna, juga bermain taktis dan penuh determinasi. Bek tengah muda Mitra Kukar ini menyabet gelar pemain terbaik dengan mengantongi hadiah personal Rp 100 juta.

Pelatih tim PON Kaltim, Eddy Simon Badawi, memberi apresiasi tinggi kepada Adi Nugroho, Yogi Rahadian, dan Yanto Basna.

"Mereka talenta muda yang patut dapat pujian. Tampil di final PJS akan jadi pengalaman yang bisa menambah jam terbang dan kepercayaan diri mereka. Ini sangat menguntungkan saya sebagai pelatih PON Kaltim," ucap Eddy Simon.

Mantan arsitek Persiba Balikpapan ini pantas berterimakasih kepada pelatih Nilmaizar (Semen Padang) dan Jafri Sastra (Mitra Kukar) yang memberi kepercayaan kepada trio pemain PON Kaltim tersebut.

"Siaran langsung di televisi selama Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman sangat membantu saya. Saya bisa memantau perkembangan pemain PON Kaltim yang tersebar di klub-klub. Saya juga bisa membuat catatan bagi pemain tersebut sebagai bahan evaluasi saat mereka bergabung dengan tim PON Kaltim," tuturnya.

Penampilan cemerlang para pemain itu juga menyiratkan optimisme bagi Eddy Simon Badawi menatap PON 2016, September 2016.

"Setelah semua turnamen nanti selesai, kami akan panggil seluruh pemain untuk persiapan PON Jabar 2016. Saya makin optimistis tim PON Kaltim mampu mempertahankan gelar juara bertahan di Jabar nanti," kata Eddy Simon Badawi.

 

Video Populer

Foto Populer