Sukses


Gomes de Oliveira Tak Bawa Gerbong Persela dan Persiwa ke MU

Bola.com, Surabaya - Tak mau tertinggal dari klub lain, paling lambat awal pekan depan Madura United berencana menggelar seleksi pemain. Mereka merasa harus secepatnya membuka keran seleksi karena khawatir tak kebagian pemain berkualitas bagus jika terlalu lama menunggu. 

Hal itu diungkapkan oleh Gomes de Oliveira. Pelatih yang diplot menjadi pelatih kepala tim yang baru saja diakuisisi oleh Achsanul Qosasi ini mengungkapkan, kebutuhan akan pemain tidak bisa ditunda lebih lama lagi. “Kami harus cepat-cepat menjaring pemain dan memburu sejumlah pemain incaran,” katanya.   

Gomes belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang diidik karena ia belum bertemu dan melakukan penandatangan kontrak dengan pemilik MU, Achsanul maupun manajer tim, Haruna Soemitro. 

“Saya rencananya bertemu dengan beliau berdua pada Kamis (28/1/2016) di Surabaya. Pada pertemuan itu kami akan bicarakan kapan saya akan mulai bekerja dan menggelar seleksi,” papar Gomes. 

Gomes tidak akan membawa gerbong pemain dari dua klub yang pernah ia tangani, Persela Lamongan dan Persiwa Wamena. Ia juga belum menentukan siapa saja pemain lama PBR yang akan dipertahankan, karena belum mencermati dan mengumpulkan nama-nama pemain PBR. 

Namun mantan pemain Niac Mitra tak menutup kemungkinan jika nanti ada pemain Persela dan Persiwa yang akan ditampung jika ingin bergabung. Dengan catatan, pemain tersebut memang sesuai dengan kualifikasi serta kebutuhan tim. 

Gomes memang dibebani target yang tidak ringan. Hal itu membuatnya harus selektif dalam memilih pemain. “Itulah gunanya seleksi. Hanya pemain yang memang benar-benar berkualitas yang akan saya rekomendasikan untuk dikontrak. Meski pemain itu dekat dan baik dengan saya, bukan jaminan ia bisa masuk, karena saya bekerja secara profesional,” katanya.

Soal pemain asing, Gomes mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan ia datangkan. Ada rencana, Gomes akan mendatangkan pemain dari Brasil. “Kebetulan anak saya bulan depan harus ke Brasil untuk sekolah sepak bola di sana. Sekalian saja saya kontak saudara dan teman untuk mencarikan pemain yang bagus untuk Madura United,” katanya.

Video Populer

Foto Populer