Sukses


Milomir Seslija ke Malang berkat Saran Eks Pemain Arema IPL

Bola.com, Malang - Milomir Seslija sudah diperkenalkan oleh manajemen Arema Cronus sebagai pelatih baru Cristian Gonzales dkk. Meski kabar ini sudah diketahui media beberapa hari lalu, manajemen Arema tidak mudah memutuskan untuk mendatangkan pelatih asal Bosnia itu.

Sebelum deal dengan Milo, Arema mendekati beberapa pelatih asing. Ada dua pelatih asing yang sebenarnya masuk kandidat pesaingnya. Mereka adalah Dejan Antonic dan Paulo Camargo. Kedua pelatih itu masuk pertimbangan karena sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Arema sejak lama.

Mereka juga mengikuti perkembangan tim Singo Edan pada setiap turnamen dan kompetisi. Selain Dejan dan Paulo, Arema juga membidik pelatih asal Minang, Nilmaizar dan Jafri Sastra. Namun, setelah mendapat masukan dari para pemain, nama Milo yang jadi kandidat utama.

"Saya diskusi langsung dengan CEO (Iwan Budianto) untuk memutuskan pelatih asing yang baru. Kebetulan Milo punya karakter bisa membangkitkan mental pemain dan selalu mengamati Arema. Itu yang kami cari," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Di tim Arema saat ini memang ada mantan anak buah Milo di Arema IPL, seperti Dendi Santoso, Sunarto, Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, dan Kurnia Meiga. Para pemain itu memberikan saran positif kepada manajemen untuk mengambil Milo. Sehingga manajemen langsung menghubunginya.

Apalagi, lisensi Milo adalah UEFA Pro License. Artinya, dia adalah sosok pelatih sekaligus manajer. Hal itu akan menguntungkan Arema Cronus. "Jadi dia paket lengkap. Bisa tahu tentang strategi, mengangkat mental pemain, motivator seperti manajer, dan banyak lagi," imbuh Ruddy.

Milo sudah berharap menangani Arema Cronus sejak hengkang dari Arema IPL karena dia merasa tugasnya belum tuntas. "Malang sudah jadi rumah kedua. Saya akan membuat perubahan di sini demi prestasi tim," jawabnya.

Video Populer

Foto Populer