Sukses


Borneo FC Jadikan Kiper Tampan Timnas U-19 Aset Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) terus melakukan investasi SDM dengan mendatangkan beberapa pemain. Selain merekrut sejumlah pemain senior, klub berjulukan Pesut Etam sedang menjajaki pemain muda. Kiper muda berwajah tampan, Nadeo Arga Winata (18), didatangkan dari SSB Macan Putih Kota Kediri untuk menjalani trial di Samarinda.

Nadeo, alumnus SMAN 8 Kediri itu terakhir kali jadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014. Penampilan ciamiknya di tingkat Jatim membawa Nadeo Arga Winata terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Nadeo belum sempat tampil pada kejuaaran resmi bersama Timnas U-19 karena Indonesia disanksi FIA per 30 Mei 2015. Seharusnya, Timnas U-19 menjalani dua agenda pada tahun 2015, yakni Kualifikasi Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19.

"Nadeo masuk program investasi jangka panjang kami. Dia masih muda dan punya prospek bagus. Posturnya juga sangat ideal sebagai penjaga gawang. Untuk anak seusianya, tinggi badan dan perawakan sesuai kriteria yang kami inginkan," tutur Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin.

Nabil Husein juga mengungkapkan bila Nadeo sudah sekitar dua bulan terakhir berlatih dengan pemain-pemain muda Pusamania Borneo FC. Dia juga menjelaskan Borneo FC tak sembarangan mendatangkan pemain junior yang diproyeksikan untuk mengisi posisi di tim senior bila nanti mereka sudah jadi pemain yang matang.

"Kami selalu ingin merekrut pemain muda yang terbaik di posisi masing-masing. Nadeo salah satu yang kami bina dan proyeksikan di tim senior. Saat ini, dia masih terus dalam pantauan kami. Jika saatnya tiba, Nadeo pasti jadi pilar utama kami," kata Nabil Husein Said Amin.

Investasi jangka panjang ini, lanjut Nabil Husein, sebagai langkah untuk regenerasi dan penghematan keuangan tim. Cara ini menurut Nabil Husein lebih strategis dibanding membeli pemain jadi yang harganya sangat tinggi.

"Jadi kami sudah punya anggaran, berapa persen dana beli pemain jadi dan berapa biaya untuk mendatangkan pemain muda. Sehingga keseimbangan keuangan klub tetap terjaga," jelas Nabil Husein.

Sebelumnya, Borneo FC juga mendatangkan striker Bali United, Lerby Eliandry dan pemain asal Makassar, Ahmad Hisyam Tolle.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer