Sukses


Tim Transisi: Piala Gubernur Kaltim Mundur karena Persib

Bola.com, Jakarta - Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan bergulir pada 6-28 Febuari 2016. Namun, jadwal itu bakal diundur lantaran beberapa masalah yang dihadapi oleh panitia turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Provinsi Kaltim ke-59.

Anggota Tim Transisi bidang informasi dan komunikasi, Gatot Dewa S. Broto membenarkan rencana diundurnya Piala Gubernur Kaltim, saat panitia mendatangi Tim Transisi untuk meminta rekomendasi, Senin (25/1/2016). Meski begitu, Tim Transisi optimistis Piala Gubernur Kaltim digulirkan sesuai rencana.

"Pada hari Senin, panitia Piala Gubernur Kaltim sudah datang menemui Tim Transisi. Memang, ada rencana untuk diundur karena panitia bilang Persib belum memberikan kepastian ikut atau tidak. Pihak televisi yang ingin menyiarkan Piala Gubernur Kaltim tidak mau bekerja sama jika Persib tidak ikut, karena [Persib Bandung](bobotoh "") memiliki nilai jual yang tinggi," ungkap Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Gatot menjelaskan, Tim Transisi sama sekali tidak ada maksud menghalangi turnamen tersebut. "Itu masalah panitia, bukan kami. Kami hanya menjadwalkan turnamen Piala Gubernur Kaltim agar tidak bentrok dengan turnamen lainnya," imbuhnya.

Meski begitu, Gatot mengatakan, Tim Transisi sudah memberikan izin kepada panitia Piala Gubernur Kaltim. "Kami sudah izinkan digelarnya Piala Gubernur Kaltim, asal waktunya tidak bentrok dari turnamen lain. Kami izinkan Piala Gubernur Kaltim untuk memakai perangkat pertandingan dari Tim Transisi. Semoga dalam waktu dekat ini, panitia sudah memberi kepastian soal mundur atau tidaknya Piala Gubernur Kaltim," kata Gatot.

Piala Gubernur Kaltim direncanakan akan diikuti oleh 12 klub, yaitu Persija Jakarta, Arema Cronus, Bali United, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Tim PON Kaltim, Persib Bandung, dan PS TNI. Namun, ada dua klub yang belum memberikan kepastian, yakni Persipura dan Persib.

Sebelumnya, Tim Transisi memberi ultimatum kepada panitia Piala Gubernur Kaltim, melalui surat yang diberikan kepada panitia. Isi surat itu adalah panitia harus memastikan jadwal turnamen paling lambat 22 Januari 2015. Selain itu, panitia juga diminta menggunakan perangkat pertandingan dari Asosiasi Wasit dan Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWPPPI).

Video Populer

Foto Populer