Sukses


5 Turnamen Antre Bergulir usai Piala Jenderal Sudirman Tuntas

Bola.com, Jakarta - Piala Jenderal Sudirman resmi berakhir. Mitra Kukar keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1, dalam laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/1/2016).

Seusai Piala Jenderal Sudirman, sederet turnamen lain bak mengantre diputar. Turnamen tersebut seperti Piala Gubernur Kaltim (6-28 Febuari), Marahalim Cup (Maret 2016), Piala Wali Kota Padang (3-7 Februari 2016), Piala Bung Karno (27 Feaburi 2016), dan Piala Bhayangkara (akhir Febuari 2016).

Tim Transisi bentukan Kemenpora mengklaim sejumlah panitia turnamen itu sudah meminta rekomendasi kepada mereka. Sejauh ini baru dua turnamen yang sudah diberi izin penyelenggaraan oleh Tim Transisi.

"Jadi, berkas yang sudah masuk dan dikeluarkan rekomendasinya baru Piala Gubernur Kaltim dan Marahalim Cup. Tapi, keduanya masih harus dikoordinasikan dengan kami, lantaran waktunya hampir berbenturan. Sementara, Piala Bung Karno dan Piala Walikota Padang berkasnya sudah masuk, tapi belum kami izinkan. Kalau Piala Bhayangkara kami baru dengar rencananya," ungkap anggota Tim Transisi bidang informasi dan komunikasi, Gatot Dewa S Broto di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Gatot menambahkan pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas permintaan rekomendasi yang masuk.

"Kami segera menggelar rapat. Namun, waktu dan tempat belum bisa kami infokan. Tugas Tim Transisi terkait rekomendasi beberapa turnamen tersebut termasuk menyusun jadwal penyelenggaraan agar tidak ada yang bentrok," kata Gatot.

Video Populer

Foto Populer