Sukses


Semen Padang Kirim Sinyal Butuh Kiper Baru

Bola.com, Padang - Kendati telah memiliki Jandia Eka Putra sebagai penjaga gawang utama dan tampil penuh selama Piala Jenderal Sudirman (PJS) lalu, Semen Padang sejatinya krisis penjaga gawang.

Hal itu terlihat ketika penjaga gawang kedua, Fakhrurazi, dalam kondisi tidak fit dan tidak turun sepanjang turnamen. Tidak fitnya penjaga gawang kedua tim urang awak salah satunya bisa dilihat dari semakin kurusnya tubuh pemain asal Aceh itu.

Tim Kabau Sirah sebenarnya masih memiliki kiper ketiga, yakni Putra Sahibul Rasyad. Hanya, sejauh ini penampilan penjaga gawang asal Padang itu tak kunjung memperlihatkan perkembangan.

"Idealnya kami harus punya penjaga gawang lain, yang dari sisi kualitas tidak berbeda dengan Jandia Eka Putra. Namun, jika nanti ada perekrutan kiper tentu ada penjaga gawang lain yang tidak dipakai lagi," ujar pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria.

Zulkarnain mengatakan kemungkinan pekan ini Semen Padang bakal memiliki penjaga gawang baru seiring dikumpulkannya seluruh pemain untuk persiapan mengikuti kompetisi domestik yang menurut rencana bakal segera diputar.

"Untuk nama saya tidak bisa sebutkan, itu tergantung manajemen. Namun, yang jelas kami sudah punya gambaran," lanjutnya.

Pasca PJS, seluruh pilar Semen saat ini berada di kampung halaman masing-masing di luar pemain asing yang memilih keluar dari Padang. Pekan ini direncanakan seluruh pemain yang tampil di PJS bakal berkumpul di mes.

Hanya, menyangkut siapa saja pemain yang kembali ke Padang tergantung hasil evaluasi manajemen. Semen Padang kemungkinan bakal mempertahankan sebagian besar pemainnya. Fokus utama tim saat ini adalah mengikuti kompetisi independen garapan PT Liga Indonesia.

"Tujuan utama memang kompetisi, namun bukan tidak mungkin pula manajemen mengarahkan kami ikut pada sebuah turnamen jelang digelarnya kompetisi," pungkas ayah dua anak ini.

Video Populer

Foto Populer