Sukses


FC Porto Jalin Negosiasi dengan Ferdinand Sinaga

Bola.com, Dili - Klub asal Timor Leste, FC Porto Taibesse sedang melakukan negosiasi dengan mantan penyerang Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Asisten pelatih FC Porto, Miro Baldo Bento mengatakan, Ferdinand menjadi salah satu pemain asing yang dibidik untuk tampil di kompetsi profesional Liga Futebol Amadora.  

"Kami sebenarnya sudah melakukan pendekatan dengan Ferdinand Sinaga dan Boaz Solossa. Kalau Boaz jelas nilai kontraknya di atas rata-rata pemain asing di Timor Leste, jadi kami mencoba pemain lain. Ferdinand masih belum deal," kata Miro. 

Miro tak mau menyebut berapa nilai kontrak yang ia tawarkan kepada Ferdinand. Ia menambahkan, FC Porto memberikan slot dua pemain asing asal Indonesia. Sementara, peraturan Liga Amadora membolehkan satu klub mengontrak lima pemain asing, namun tidak bisa dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

"FC Porto hanya mengontrak tiga pemain asing saja. Kalau kami paksakan lima orang akan tidak efektif dari sisi pendanaan, karena kami hanya bisa memakai tiga pemain dalam satu pertandingan," imbuhnya.

FC Porto memang sangat menginginkan pemain yang berasal dari klub ISL dan pernah memperkuat Timnas Indonesia. Selain untuk mengangkat performa tim, pemain bintang dari Indonesia diprediksi akan menyedot banyak penonton. Hal itu sudah terlihat di klub Karketu FC yang diperkuat tiga pemain Indonesia, Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai.

"Untuk pemain asing, kami memang memprioritaskan dari Indonesia dan Brasil karena ada kedekatan kultur. Pemain Indonesia akan mudah beradaptasi di Dili karena orang Timor Leste masih menggunakan bahasa Indonesia," tegas mantan pemain PSM Makassar itu.

Sementara, agen Ferdinand Sinaga, Gabriel Budi mengaku belum mendapat kepastian dari Ferdinand soal keinginan pribadi, apakah tertarik ke Timor Leste atau klub lain. Sebelumnya, Ferdinand juga mendapat undangan trial dari Geylang United, klub Liga Singapura. 

"Belum ada perkembangan signifikan, tapi memang ada klub Singapura dan Timor Leste yang ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga. Tunggu saja dalam waktu dekat sudah ada kepastian," kata Gabriel yang dikontak bola.com pada Kamis (28/1/2016) malam.

Video Populer

Foto Populer