Sukses


Oktovianus Maniania-Ramdani Lestaluhu Gabung Klub Timor Leste?

Bola.com, Jakarta - Ramdani Lestaluhu dan Oktovianus Maniani diklaim merapat ke klub Timor Leste, Carsae FC. Klub itu merupakan milik mantan pasangan Sarah Azhari, Pedro Carrascalao. 

Sumber bola.com di Timor Leste mengatakan, dua pemain itu menjadi incaran klub Timor Leste yang akan memulai liga profesional bertajuk Liga Futebol Amadora pada musim ini. Okto dikabarkan sudah berada di Dili untuk menjalani negoisasi dan penjajakan langsung dengan manajemen.

"Proses transfer pemain masih berjalan sampai pertengahan Februari. Kemungkinan masih banyak klub Timor Leste yang sedang negosiasi dengan pemain Indonesia, termasuk Okto Maniani dan Ramdani Lestaluhu yang merapat ke Carsae FC," kata sumber yang ikut berkecimpung di kompetisi kasta elite Timor Leste tersebut.

Sebelumnya, tiga pemain Indonesia, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdul Rahman sudah bergabung dengan Karketu FC. Kiprah mereka di Dili cukup memuaskan dan mampu mengantarkan Karketu FC lolos ke Liga Amadora. Selain berpengaruh terhadap prestasi tim, kehadiran pemain Indonesia menyedot perhatian penonton. 

Hal itu yang menyebabkan banyak klub Timor Leste mendekati pemain Indonesia. Apalagi, kompetisi di Indonesia vakum sehingga kans pemain Indonesia menerima pindangan cukup besar.

"Mungkin kalau ISL berjalan, persaingan mendapatkan pemain bagus dari Indonesia sulit. Klub Timor Leste mencoba memanfaatkan kesempatan ini," imbuhnya.

Kemungkinan, setelah Okto dan Ramdani, ada klub lain yang mendatangkan pemain Indonesia, sebelum Liga Amadora bergulir mulai pertengahan Februari. Okto Maniani sebelumnya mengikuti trial di klub Malaysia, PKNS FC. Okto juga sempat berlatih bersama tim Malaysia yang dilatih Raja Isa, UiTM. 

Sementara, Ramdani Lestaluhu terakhir kali bermain untuk Persija di Piala Jenderal Sudirman. Pada turnamen itu, Persija kandas di babak 8 besar yang digelar di Solo. Ramdani mengeluh karena pemasukannya menurun saat kompetisi Indonesia vakum dan hanya ada turnamen. 

"Belum lagi risiko cedera. Turnamen tidak bagus untuk pemain. Saya pribadi lebih senang jika kompetisi berjalan," kata Ramdani beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer