Sukses


Yogi Ungkap Golnya ke Gawang Semen Padang Tiru Aksi Eden Hazard

Bola.com, Palembang - Pemain Mitra Kukar, Yogi Rahadian, mempunyai ritual sebelum bertanding membela Mitra Kukar. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 selalu menonton aksi penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, sebelum turun membela tim Naga Mekes di sebuah pertandingan.

Pemain berumur 20 tahun itu mengungkapkan golnya ke gawang Semen Padang dalam final Piala Jenderal Sudirman merupakan hasil pembelajarannya menonton video aksi Hazard.

"Sebelum melawan Semen Padang, saya menonton aksi Eden Hazard melalui video. Dia pemain favorit saya. Saya pelajari cara dia melewati lawan dari sisi sayap, masuk ke kotak penalti untuk bisa mencetak gol. Hasilnya, saya berhasil melakukannya untuk mencetak gol ke gawang Semen Padang," ungkap Yogi kepada bola.com.

Yogi berhasil mencetak gol penentu kemenangan Mitra Kukar atas Semen Padang pada menit ke-88. Pemain asal Palembang itu berhasil masuk ke kotak penalti Tim Kabau Sirah setelah mengecoh Handi Ramdan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi kiper Jandia Eka Putra. Skor 2-1 pun jadi milik Mitra Kukar hingga pertandingan berakhir.

"Setelah saya mempelajari aksi Hazard melalui video, saya tanamkan dalam hati bahwa saya bisa melakukannya seperti Hazard. Bermain santai dan rileks, itu kuncinya," kata Yogi, yang juga pemain tim PON Kaltim.

Gol yang dicetakĀ Yogi Rahardian membuat Mitra Kukar unggul 2-1 dan mengunci gelar juara Piala Jenderal Sudirman. Gelar prestius yang berhasil diraih klub asal Tenggarong, Kaltim itu sejak tampil di kasta terelite negeri ini pada 2012.

Video Populer

Foto Populer