Sukses


PSM Dukung Pembatasan Anggaran di ISC 2016

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar mendukung wacana pembatasan anggaran tim atau budgeting cap di Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Hal itu diungkapkan oleh Sumirlan, Direktur PSM, Jumat (29/1/2016).

"Tidak ada masalah dengan hal itu. Yang penting aturan ini konsisten ditegakkan," kata Sumirlan.

Menurut Sumirlan, pembatasan anggaran adalah ide yang baik di tengah kondisi finansial klub yang mayoritas lesu karena ketiadaan kompetisi. "Aturan ini membuat setiap klub bersaing secara sehat," papar Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM ini.

Di sisi lain, meski sudah menyiapkan anggaran yang besar, manajemen menegaskan tidak asal merekrut pemain. "Kami butuh pemain yang punya hati untuk mengangkat prestasi PSM. Sebaliknya, manajemen siap memberikan reward bila PSM mencapai target," tegas Sumirlan.

Terkait hal itu, Sumirlan mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih anyar PSM, Luciano Leandro, yang berwenang menentukan pemain. "Dia sependapat dengan saya. Kami butuh pemain pekerja keras tanpa memandang status pemain," jelas Sumirlan.

Luciano Leandro baru tiba di Makassar, Sabtu (6/2/2016), bersama tiga pemain asing bawaannya dari Brasil yakni Jean Philipe Dutra (stoper/23 tahun), Alex da Silva de Souza (gelandang/25 tahun), dan Carlos Eduardo da Silva (striker/32 tahun).

"Soal pemain lokal saya akan berkoordinasi dengan manajemen dan pelatih yang saat ini menangani latihan tim," ungkap Luciano.

Sejak pekan lalu PSM sudah menggelar latihan di bawah arahan Syamsuddin Batola dan Budiarjo Thalib. Tetapi, tidak semua pilar yang rutin ikut latihan dengan alasan berbeda.

Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri dan Hendra Wijaya absen karena membela klub amatir pada turnamen tarkam di Palopo. Begitupun dengan Muchlis Hadi Ning Syaifullo dan Maldini Pali yang masih berada di kampung halaman masing-masing.

Video Populer

Foto Populer