Sukses


Firman Utina Belum Tentu Bela SFC di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Sriwijaya FC, Firman Utina, menyebutkan masih menunggu kejelasan kompetisi sepak bola di Tanah Air sehingga ia belum memutuskan ikut ambil bagian dalam Piala Gubernur Kaltim.

Menurut Firman bila Indonesia Super Competition (ISC) yang direncanakan digelar oleh PT Liga Indonesia dan klub-klub ISL bergulir, dirinya baru ingin bermain di sebuah turnamen. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen boikot turnamen yang digagas Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

ISC dijadwalkan bergulir Maret sampai November 2016. Klub-klub ISL sudah sepakat untuk bermain di event yang penyelenggaraannya bersifat independen atau tidak mengikutsertakan PSSI itu.

"Bila sudah jelas kapan agenda ISC, saya baru mau main di Piala Gubernur Kaltim karena turnamen itu statusnya sebagai pemanasan sebelum saya bermain di ISC," kata Firman di sela-sela acara peluncuran toko olahraga di Daan Mogot, Jumat (29/1/2016).

Meski begitu, mantan gelandang Persib Bandung tersebut mengatakan bila ISC batal bergulir, dirinya akan menyerahkan semuanya kepada manajemen klub, bermain atau tidak dalam sebuah turnamen.

"Saya mesti membicarakan hal ini kepada manajemen bagaimana baiknya. Jadi saya belum bisa memutuskan akan ikut turnamen atau tidak bila ISC batal bergulir," jelasnya.

Selepas bermain bersama Persib di Piala Jenderal Sudirman, Firman Utina memutuskan berlabuh di Sriwijaya FC. Di klub asal Palembang tersebut dirinya akan menggunakan nomor punggung 15. Sriwijaya FC tercatat sebagai kontestan Piala Gubernur Kaltim.

Video Populer

Foto Populer