Sukses


Oktovianus Maniani Teken Kontrak 1 Tahun di Carsae FC Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang sayap Pusamania Borneo FC, Oktovianus Maniani resmi dikontrak klub Timor Leste, Carsae FC selama satu tahun. Okto telah didekati Carsae FC sejak 27 Januari 2016. Kemudian pada Jumat (29/1/2016), presiden Carsae FC, Pedro Miguel Carrascalao berkunjung ke Jakarta untuk melakukan negosiasi akhir.

Proses negosiasi itu menghasilkan kesepakatan kerja sama antara Carsae FC dengan Okto selama satu tahun. Pihak klub tengah mengurus administrasi dan izin tinggal Okto Maniani di Dili selama satu tahun. Rencananya, Okto akan gabung latihan dengan tim Carsae pada awal pekan ini.

"Dalam waktu dekat pemain tersebut akan bergabung latihan dengan pemain-pemain lainnya untuk persiapan untuk liga. Selamat datang, Okto," demikian tulis Carsae FC melalui Facebook.

Kedatangan Okto ke Dili menambah jumlah pemain Indonesia yang akan tampil di liga profesional Timor Leste bertajuk Liga Futebol Amadora. Sebelumnya, tiga pemain Indonesia, Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai telah bergabung dengan Karketu FC dan dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. 

Liga Amadora merupakan edisi perdana kompetisi profesional Timor Leste. Klub-klub berlomba mendatangkan pemain top untuk mendongkrak performa tim dan memikat penonton. Pemain Indonesia termasuk jadi bidikan utama klub Timor Leste. Klub bisa mengontrak lima pemain asing, tapi hanya tiga yang dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

Selain Carsae FC, FC Porto Taibesse juga tengah menjalani negosiasi dengan Ferdinand Sinaga. Klub yang dilatih mantan pemain PSM Makassar, Miro Baldo Bento itu masih belum sepakat soal nilai kontrak dengan Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer