Sukses


MU Belum Terima Undangan dari Wali Kota Padang

Bola.com, Surabaya - Kabar tim Madura United (MU) mendapat undangan dari Piala Wali Kota Padang sampai saat ini masih sebatas isu belaka. Manajer MU, Haruna Soemitro, menegaskan bahwa klubnya belum menerima undangan dari panitia turnamen.

Eks Ketua Pengprov PSSI Jatim itu menyatakan, belum ada surat undangan resmi Piala Wali Kota Padang yang ia terima. “Tapi bisa jadi memang diundang, tapi suratnya bukan ke saya, tapi Pak Achsanul Qosasi sebagai pemilik klub. Dan beliau pun belum mengabari saya soal ajakan ikut turnamen di Padang,” ujar Haruna Soemitro, pada Minggu (31/1/2016).

Saat ini, tim Madura United sendiri belum terbentuk. Mereka baru menggelar seleksi pada Kamis (28/1/2016) lalu. Pemain yang mengikuti seleksi pun masih hitungan belasan, bisa dibilang masih jauh dari siap untuk turun di sebuah turnamen atau kompetisi.

Haruna sendiri mengetahui jika MU diundang tampil di turnamen tersebut lewat media. “Sebetulnya diundang atau tidak, saya tetap mempersiapkan tim ini. Karena kami juga menatap turnamen ISC 2016 yang rencananya akan digelar pada Maret atau April nanti,” tuturnya.

Bagi manajemen MU, undangan Piala Wali Kota Padang merupakan kehormatan besar. Sebab sebagai tim baru, mereka langsung mendapatkan undangan untuk tampil di turnamen sebesar ini. Apalagi, tim MU sampai saat ini belum terbentuk.

Manajemen MU sendiri siap mengirimkan tim terbaik untuk turnamen tersebut. Ia yakin, sebelum gelaran yang akan diputar 26 Februari-5 Maret itu, tim berjulukan Sape Kerap itu sudah terbentuk dan siap untuk tampil secara kompetitif.

“Estimasi kami, sebelum turnamen nanti kami sudah temukan kerangka tim, termasuk pemain asingnya. Saya yakin, kami bisa bersaing dengan tim-tim peserta lainnya,” ujar Haruna.

Madura United sendiri saat ini menggelar seleksi pemain di Lapangan Menanggal, Surabaya, dibawah kendali pelatih kepalanya, Gomes de Oliveira, dan asistennya Winedy Purwito. Mereka menjadwalkan tiga hari sebelum turnamen sudah memiliki kerangka tim. “Nanti di Piala Wali Kota Padang akan kami gunakan untuk menjalankan sisa-sisa seleksi. Tapi saya yakin, meski ada pemain seleksi, kami bisa bersaing,” sebut Gomes.

Video Populer

Foto Populer