Sukses


Antusias Jadi Peserta, PSS Tunggu Undangan Resmi Bali Island Cup

Bola.com, Sleman - PSS Sleman antusias dengan rencana turnamen Bali Island Cup 2016 yang digagas Bali United. Klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut jadi salah satu peserta bersama tuan rumah Bali United, Persib Bandung, dan Arema Cronus.

Meski antusias, manajemen PSS masih menunggu undangan resmi dari panitia sebelum bergerak membentuk tim karena saat ini tim dalam keadaan vakum.

"Kami tersanjung atas tawaran dari panitia meski dalam bentuk lisan. Apalagi peserta lain berasal dari kasta di atas kami. Kami tinggal menunggu undangan resmi saja," kata Direksi PT Putra Sleman Sembada, Supardjiono, saat dihubungi bola.com, Minggu (31/1/2016).

Bali Island Cup 2016 dijadwalkan bergulir pada 24, 26, dan 28 Februari 2016. Ini merupakan kali kedua turnamen tersebut diselenggarakan setelah di edisi sebelumnya, pada pertengahan Maret 2015, Arema Cronus tampil sebagai juara.

Keputusan mengundang PSS Sleman lantaran tim itu memiliki suporter yang masuk ke dalam Best Action Ultras World 2013 yang diadakan oleh salah satu situs suporter di dunia. Hal tersebut dianggap panitia sebagai daya tarik tersendiri.

Di sisi lain, PSS hampir vakum selama semusim akibat kisruh antara PSSI dan Menteri Pemuda dan Kemenpora. Kali terakhir tim berslogan Kota Sembada itu mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan tahun lalu. Pada turnamen yang bersumber dari ide Tim Transisi itu, langkah skuat asuhan Didik Listiantoro saat itu terhenti di fase grup.

Supardjiono menambahkan undangan resmi jadi pijakan manajemen untuk menentukan langkah akankah berangkat ke Pulau Dewata atau tidak. Beberapa hal lain seperti format turnamen, peserta, termasuk hak dan kewajiban juga jadi pertimbangan.

"Kalau sudah pasti, kami akan instruksikan manajemen untuk mengumpulkan pemain. Kami yakin para pemain bisa bergabung secepatnya," tutur mantan manajer PSS Sleman yang sempat tersangkut kasus sepak bola gajah pada 2014 itu.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer