Sukses


Samsul Arif Jadi Korban Uji Coba Arema di Purwokerto

Bola.com, Purwokerto - Kemenangan Arema Cronus dengan skor 2-1 dalam uji coba melawan Banyumas Selection Minggu (31/1/2016) di Stadion Satria, Purwokerto memakan korban. Striker gesit Samsul Arif yang baru masuk menit 56 harus ditarik keluar beberapa menit kemudian karena cedera engkel kanan.

Ini merupakan cedera lama Samsul. Penyerang 30 tahun itu mengalami cedera serupa pada semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman (PJS). Cedera Samsul kambuh karena permukaan lapangan Stadion Satria yang bergelombang. Saat berlari mengejar bola, engkelnya pun mengalami gangguan.

"Samsul memang cedera engkel. Tapi kami belum tahu seberapa parah kondisinya," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Sebenarnya, kondisi fisik Samsul juga belum ideal sebelum ujicoba. Sebab, dia hanya mengikuti sekali latihan saja. Karena ingin menunjukkan kualitasnya pada pelatih baru Milomir Seslija, Samsul memaksa diri ikut tur ke Purwokerto.

Sebelumnya, mantan striker Persela Lamongan ini berencana hengkang dari Arema untuk trial ke Malaysia. Namun rencana itu batal karena manajemen menahannya. Tenaga Samsul masih dibutuhkan untuk beberapa turnamen ke depan.

Pelatih Arema Milomir Seslija juga sudah tahu kualitasnya, sehingga dia masuk dalam kerangka pemain yang diinginkan Milo. Hanya, Samsul harus segera memulihkan cedera lamanya tersebut. Masalah engkel itu sempat membuat dia duduk di bangku cadangan ketika Arema berlaga pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar, Minggu (17/1/2016).

Padahal, Samsul Arif merupakan salah satu striker tertajam Arema bersama Gonzales. Saat Arema tampil di Piala Jenderal Sudirman, dia bisa mengemas empat gol atau selisih dua gol di bawah Gonzales yang jadi top scorer Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer