Sukses


Lepas 3 Pemain Asing, Semen Padang Seleksi 5 Pemain Brasil

Bola.com, Padang - Tim urang awak, Semen Padang, resmi melepas tiga pemain asing yang memperkuat tim di Piala Jenderal Sudirman, yakni Yu Hyun-koo, James Koko Lomell, dan Mamadou Alhadji.

Yu diberitakan hijrah ke Sriwijaya FC sementara Lomell dan Alhadji sampai saat ini dikabarkan belum memiliki klub sebagai pelabuhan berikutnya.

Sebagai pengganti ketiganya, manajemen Semen Padang bakal mencari pemain asing yang kemungkinan baru pertama kali berkiprah di Indonesia.

Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, memberikan bocoran, manajemen bakal mendatangkan lima pemain dari Brasil yang berposisi sebagai bek, gelandang, dan striker.

"Rencananya besok kami akan menguji lima pemain asing asal Brasil untuk posisi depan, tengah dan belakang," ungkap Delfi, Senin (1/2/2016).

Hanya, Delfi tak bersedia menyebut nama-nama pemain yang bakal melakoni trial dengan tim urang awak itu. "Dilihat nanti dulu, bisa saja pemain tersebut pas dengan karakter yang diinginkan tim atau tidak. Yang jelas kami lihat dulu kualitasnya," sambung mantan pelatih Semen Padang U-21 itu.

Dirahasiakannya nama pemain yang bakal mengikuti seleksi disebut jadi salah satu strategi manajemen agar pemain tersebut tidak "disabotase" tim lain. Selain itu, manajemen juga ingin memberikan kejutan pada fans Kabau Sirah.

Sementara pada latihan perdana Semen Padang yang berlangsung Senin (1/2/2016) pagi, baru diikuti delapan pemain yang rata-rata putra daerah. Mereka di antaranya Hengki Ardiles, Rudi, dan Jandia Eka Putra.

"Latihan perdana memang baru diikuti delapan pemain, namun besok, dua pemain lain akan latihan termasuk lima pemain Brasil yang akan diseleksi," beber Delfi.

 

Video Populer

Foto Populer