Sukses


Semen Padang Tak Risau Pasca Ditinggal Pemain Bintang

Bola.com, Padang - Masa libur yang diberikan manajemen kepada pemain dan tim pelatih Semen Padang tak lama. Hanya berselang satu pekan setelah tampil di final Piala Jenderal Sudirman (24/1/2016), seluruh skuat Kabau Sirah sudah harus kembali ke Padang, Senin (1/2/2016).

Pada hari pertama di bulan Februari itu manajemen meminta tim pelatih menggelar latihan perdana pasca liburan. Mayoritas pemain yang tampil di Piala Jenderal Sudirman dikabarkan dipanggil kembali untuk ikut latihan kendati kompetisi reguler masih belum pasti.

Hanya, manajemen masih bungkam terkait siapa saja baik pemain lokal maupun asing yang dipanggil kembali sekaligus untuk diperpanjang kontraknya.

"Kami kembali latihan yang dipusatkan di lapangan mes Semen Padang. Minggu ini sejumlah pemain sudah mulai bertolak ke Padang," ujar Delfi Adri, asisten pelatih Semen Padang, Minggu (31/1/2016).

Kepastian memulai rutinitas latihan sekaligus menegaskan bila struktur pelatih tidak mengalami perubahan. Pelatih kepala tetap dikomandani Nilmaizar.

Menyangkut hijrahnya berapa pemain pilar seperti Yu Hyun-koo yang sudah berseragam Sriwijaya FC, Hendra Bayauw yang disebut-sebut bergabung dengan Mitra Kukar serta Saepulloh Maulana yang juga angkat kaki dari Ranah Minang, Delfi enggan  berkomentar. "Itu saya tidak bisa komentar, saya tidak tahu," sambungnya.

Hengkangnya beberapa pemain utama sedikit banyak memengaruhi kekuatan tim urang awak. Namun, sebenarnya kondisi itu justru menguntungkan bagi beberapa pemain lain.

Belajar dari pengalaman, pasca angkat kakinya Esteban Vizccara ke Arema, hal itu jadi keuntungan Irsyad Maulana. Mantan pemain Arema itu diplot mengisi pos yang ditinggal Esteban.

ketiadaan Saepulloh bisa memunculkan bintang baru karena Semen Padang masih punya Handi Ramdan, sementara Yu digantikan Rudi Doank, dan perginya Bayauw bakal mengorbitkan pemain muda, Adi Nugroho.

Rumor yang berkembang, Semen Padang disebut-sebut telah melirik beberapa pemain baru. Meski masih sebatas isu karena manajemen belum bersedia memberi bocoran, nama-nama pemain bintang seperti Samsul Arif dikaitkan dengan tim urang awak. Esteban Vizcarra juga dikaitkan bakal kembali lagi ke Padang.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer