Sukses


Sriwijaya FC Bajak Yu Hyun-koo dari Semen Padang

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan Yu Hyun-koo sebagai rekrutan terakhir pada Kamis (28/1/2016). Yu Hyun-koo sudah masuk dalam radar Sriwijaya FC setelah manajemen menggelar evaluasi pada awal Januari 2016. 

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin melalui akun Twitter menyebut perekrutan ini merupakan hasil evaluasi jajaran manajemen setelah penampilan tim di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu. Hyun-koo yang pernah direkrut saat SFC mengikuti Piala Presiden dinilai memiliki performa bagus dan cocok untuk kebutuhan gelandang bertahan tim asuhan Benny Dollo.

“Saya umumkan Sriwijaya FC resmi merekrut Yu Hyun-koo untuk musim 2016. Perekrutan ini merupakan rekomendasi dari pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim ke depannya,” kicau anggota DPR RI ini.

Menurutnya, gelandang asal Korea Selatan segera bergabung ke Palembang dan menempati Wisma Atlet Jakabaring bersama Beto Goncalves dkk. yang sudah lebih dulu memulai latihan sejak 12 Januari.

Yu Hyun-koo akan tiba di Palembang paling lambat, Jumat (29/1/2016) siang. Pihak Semen Padang juga bersedia melepas Hyun-koo karena tidak sepakat dengan nilai kontrak. Sebenarnya, Semen Padang berniat mempertahankan Hyun-koo yang kontraknya habis pada 31 Januari 2016.

"Kalau pemain meminta kontrak yang tinggi dan tidak sesuai dengan anggaran manajemen, tentu lebih baik kami melepasnya," kata Suranto, manajer Semen Padang.

Pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo mengakui sosok Yu Hyun-koo memang merupakan hasil rekomendasi tim pelatih. “Dia kuat dalam bertahan dan punya umpan-umpan akurat. Kehadirannya akan melengkapi dan membantu tim ke depannya,” jelasnya singkat.

Dengan hadirnya Hyun-koo, maka kuota pemain asing di Sriwijaya FC sudah terpenuhi setelah sebelumnya mendatangkan penyerang Alberto Goncalves dan Thierry Gathuessi. Jumlah pemain Sriwijaya FC saat ini 25 orang dan sembilan di antaranya adalah pemain baru.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer