Sukses


Menpora Dukung Pemain Indonesia Berkiprah di Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mendukung pemain sepak bola Indonesia yang bergabung dengan klub Timor Leste. Saat ini, ada empat pemain Indonesia yang memperkuat klub Timor Leste, yakni Abdul Rahman, Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan Oktovianus Maniani. 

Menurutnya, Patrich Wanggai dkk. bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui sepak bola di negara yang dipimpin Presiden Taur Matan Ruak tersebut. Imam juga mengakui, kualitas pemain Indonesia bisa membuat liga Timor Leste semakin semarak. Hal itu terbukti semakin banyak klub Timor Leste yang tertarik mendatangkan pemain Indonesia. 

"Tidak apa-apa, saya mendukung sepenuhnya. Indonesia kelebihan stok pemain hebat. Anak-anak Indonesia hebat di sana, bisa dipercaya oleh klub-klub luar negeri, termasuk Timor Leste. Klub Timor Leste melihat selama ini sudah ada bibit-bibit pemain Indonesia yang bisa berkiprah di negara lain," kata Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Titus Bonai dkk. lebih memilih melanjutkan kiprah di Timor Leste, karena kompetisi Indonesia belum berjalan. Konflik berkepanjadan timnas masih vakum akibat sanksi FIFA. Tibo, Wanggai, dan Abdul Rahman akhirnya sepakat gabung Karketu FC. Penampilan mereka cukup bagus dan meloloskan klub itu ke Liga Futebol Amadora, yang merupakan kompetisi profesional pertama di Timor Leste.

Terbaru, Oktovianus Maniani bergabung dengan Carsae FC. Sebenarnya, Carsae berminat mendatangkan Ramdani Lestaluhu. Hanya, Ramdani tak bisa beranjak dari Indonesia karena tak mendapat izin keluarga. Ramdani juga merasa berat bila meninggalkan anaknya yang masih bayi.

Selain trio Indonesia di Karteku FC dan Okto di Carsae FC, ada beberapa pemain Indonesia yang berpeluang melanjutkan karier di Timor Leste. Sebut saja, Ferdinand Sinaga yang ditaksir oleh klub Timor Leste, FC Porto Taibesse.

Video Populer

Foto Populer