Sukses


3 Pertimbangan Ini Bikin Kick-Off ISC 2016 Mundur Jadi April

Bola.com, Jakarta - Pelaksanaan Indonesia Super Competition (ISC) 2016 kemungkinan mundur dari rencana semula, Maret, menjadi April 2016. Hal itu diungkapkan Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT Liga Indonesia (LI), Senin (1/2/2016).

Tigor menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang membuat pihaknya terpaksa menjadwal ulang kick-off ISC 2016 yang notabene jadi pengganti Indonesia Super League, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Tigor menyampaikan alasan pertama ISC 2016 bakal diundur dikarenakan sejumlah turnamen yang dijadwalkan bergulir sebelum ISC 2016 mengalami perubahan jadwal. Sebut saja, Piala Gubernur Kaltim yang dijadwalkan bergulir mulai 6-28 Februari 2016 menjadi 6-28 Maret 2016.

Kedua, operator ISC 2016 yang merupakan perusahaan baru bentukan PT Liga Indonesia masih harus bersiap terkait regulasi kompetisi. Ketiga, waktu persiapan klub sangat mepet, bila ISC 2016 digelar sesuai jadwal awal.

"Semua alasan tersebut menjadi tolak ukur kami untuk menjadwal ulang kick-off ISC 2016. Akan tetapi, seluruh proses yang dilakukan PT Liga termasuk membuat perusahaan baru sebagai operator ISC 2016 tetap berjalan sesuai rencana," kata Tigor.

Tigor menambahkan perubahan rencana ini akan dikomunikasikan ke klub peserta pada pertemuan yang akan diselenggarakan PT Liga Indonesia medio Februari ini. "Kami akan jelaskan pertimbangan-pertimbangan apa saja yang mendasari alasan perubahan jadwal ini ke klub," ucap Tigor.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer