Sukses


Persib Agresif Bujuk Achmad Jufriyanto, Sriwijaya FC Sewot

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC meminta Persib Bandung tak agresif membujuk bek Achmad Jufriyanto. Hingga saat ini, pelatih Persib Dejan Antonic terus berusaha memulangkan Jufriyanto meski pemain itu sudah teken kontrak di Tim Laskar Wong Kito sampai tiga bulan ke depan. 

"Semuanya harus profesional, Jufriyanto sudah teken kontrak dan dia pun sudah menegaskan akan profesional. Jadi, Dejan sebaiknya hargai etika perpindahan pemain dan bisa menerima keputusan Jufriyanto yang pilih membela Sriwijaya FC," tegas sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris pada Senin (1/2/2016).

Sebelum teken kontrak di Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto sudah berstatus pemain bebas karena kerja samanya dengan Persib berakhir setelah Piala Jenderal Sudirman. 

"Secara hukum dia legal milik Sriwijaya FC. Kami minta Dejan memahami etika transfer pemain, jangan asal mengeluarkan pernyataan yang justru menunjukkan bila dia tidak mengerti tentang etika," tegasnya.

Haris menambahkan, Tim Laskar Wong Kito mendapatkan pemain musim ini selalu dengan cara yang baik dan menghargai tim yang dibela pemain incaran. Manajemen tidak akan mengusik pemain yang masih terikat kontrak. Seperti Evan Dimas, banyak masukan untuk manajemen Sriwijaya FC untuk mendatangkan pemain muda ini.

"Tapi manajemen memberikan pengertian kepada pendukung Sriwijaya FC bila Evan Dimas dikontrak Surabaya United selama tiga musim," imbuh Haris.

Sriwijaya FC berusaha keras berikan pengertian akan hal itu ketimbang harus mengusik Evan Dimas atau Persebaya yang dibelanya saat itu. Begitu juga saat manajemen mengumumkan skuat baru musim ini. Semua pemain yang direkrut berstatus bebas transfer.

Sebelumnya manajemen juga memilih bungkam terkait isu Yu Hyun-koo pindah ke Sriwijaya FC. Baru setelah Semen Padang menjalani final Piala Jenderal Sudirman, manajemen SFC mengumumkan telah merekrut gelandang asal Korsel itu.

Video Populer

Foto Populer