Sukses


Ini 2 Turnamen Pilihan Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memilih mengikuti turnamen Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara. Kepastian itu diumumkan pelatih Dejan Antonic seusai memimpin sesi latihan di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (1/2/2016).

"Selain dua turnamen itu, Persib juga mempersiapkan tim untuk Indonesian Super Competition," ujar Dejan.

Alasan Persib memilih turnamen itu agar tenaga pemain tidak terkuras. Menurut Dejan, dua turnamen tersebut tidak terlalu banyak pertandingan dan Persib masih dalam masa persiapan. Terlebih lanjut Dejan, Persib masih berupaya mengumpulkan pemain untuk membangun kekuatan menjelang kompetisi. Dengan demikian, Persib batal menjadi peserta Piala Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang.

Baca Juga

"Kalau kami ikut semua turnamen tentu cukup berat karena dalam satu bulan bisa mencapai 10 sampai 12 pertandingan. Jadi kami lebih baik pilih turnamen yang oke, artinya tidak terlalu berat untuk persiapan. Puji Tuhan kami akan siap untuk kompetisi pada bulan April," kata eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ini.

Dejan menambahkan, kekuatan Persib untuk mengikuti dua turnamen itu akan bertambah. Pada Selasa (2/2/2016), Vladimir Vujovic dan Marko Krasic tiba di Bandung. Begitu juga Darko Vargec yang akan menjadi asisten.

"Vlado, Marko, dan Darko tadi (Senin, 1/2/2016) sudah berangkat pakai pesawat. Kemungkinan Selasa pukul 5 atau 6 pagi sudah ada di Jakarta, termasuk Aron sudah dipastikan tiba besok juga," ujarnya.

Meski sudah tahu kualitas Vladimir dan Marko, Dejan tetap melakukan tes terhadap dua pemain itu. "Semua pemain yang baru datang ke Persib harus kami tes untuk melihat kondisi mereka. Kalau semua oke, tentu saya oke," tegas Dejan.

Jika tidak ada halangan dan lolos seleksi, Vlado dan Marko akan jadi pemain asing terakhir yang direkrut. Aron da Silva, striker asal Brasil sudah dipastikan akan dikontrak. Saat ini Dejan Antonic fokus mendatangtkan dua pemain lokal untuk posisi striker dan stoper. 

Sebelum terjun ke turnamen, Atep dkk. akan berlaga pada uji coba melawan tim kecil lokal di Bandung pada 13 Februari. "Uji coba baru melawan tim lokal, rencana melawan Mitra Kukar belum pasti," tegas Dejan.

Video Populer

Foto Populer