Sukses


Carsae FC Bujuk Gelandang Persipura Gabung Lewat Okto Maniani

Bola.com, Dili - Klub asal Timor Leste, Carsae FC, berkeinginan memboyong gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai. Klub yang didirikan pada 1985 tersebut memanfaatkan pemain barunya, Okovianus Maniani, untuk membujuk Wanggai.

Klub asal Timor Leste, Carsae FC mengincar gelandang bertahan Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai. (Facebook)

"Carsae FC melalui Oktovianus Maniani mengundang pemain Indonesia, Imanuel Wanggai, untuk trial di Dili. Setelah pemain tersebut bisa menunjukkan layak masuk Tim Carsae FC, maka bisa berlanjut dengan tanda tangan kontrak untuk satu musim Kompetisi ini," tulis Carsae FC dalam situs resmi facebooknya, Selasa (2/2/2016).

Selain karena kualitas, Wanggai jadi incaran Carsae FC karena pemain berumur 27 tahun tersebut belum mengantongi kejelasan kontrak dari manajemen Persipura. Tim Mutiara Hitam belum mendapatkan sponsor untuk mengontrak seluruh pemain, usai kontrak Boaz Solossa dkk. habis seiring berakhirnya Piala Jenderal Sudirman. 

Bila ajakan itu berakhir positif, Wanggai akan jadi pemain dari level ISL kelima yang melanjutkan karier profesional di Timor Leste. Sebelumnya, empat pemain Indonesia sudah bergabung ke beberapa klub asal Timor Leste. Ada Abdul Rahman, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai yang bergabung dengan Karketu Dili FC, ada pula Oktovianus Maniani dengan Carsae FC.

Carsae FC akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Timor Leste, Liga Futebol Amadora, yang dimulai Februari ini. Carsae FC berhasil memuncaki klasemen Grup A babak penyisihan Liga Futebol Amadora dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Video Populer

Foto Populer