Sukses


Piala Gubernur Kaltim Belum Jelas, Sriwijaya FC Liburkan Tim

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC memberi kesempatan para pemainnya libur singkat latihan selama tiga hari pada 4 hingga 7 Februari. Keputusan diambil karena manajemen Laskar Wong Kito ingin melakukan konsolidasi, mencermati perkembangan ketidak jelasan jadwal pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kaltim dan sejumlah turnamen lainnya di awal 2016 ini.

"Biar pemain tarik nafas terlebih dahulu, jadwal pelaksanaan turnamen belum jelas, tak perlu ngoyo menggelar latihan sampai semuanya menjadi jelas," ujar manajer SFC, Nasrun Umar saat ditemui usai sesi latihan Laskar Wong Kito di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (2/1) sore.

Menurutnya, setelah berlatih keras selama tiga pekan sejak  12 Januari lalu, para pemain berhak untuk refreshing menghilangkan kejenuhan.

“Selama ini mereka berlatih tanpa ada kejelasan pelaksanaan turnamen. Meskipun  sudah ada pemberitaan mengenai pemunduran jadwal turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun secara resmi kita belum menerima kabar dari panitia. Begitu juga dengan rencana Piala Bhayangkara, walau disebut digelar akhir Februari, tetapi belum juga pasti kapan turnamen tersebut akan dilaksanakan. Situasi ini kami cermati benar sebelum mengambil sebuah kebijakan,” jelasnya.

Namun Nasrun Umar menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pemain yang nantinya terlambat mengikuti sesi latihan, Senin (8/2/2016)  sore. “Kami harapkan seluruh pemain tidak ada yang telat hadir di Palembang pada Senin depan. Pada pagi hari mereka sudah harus hadir di Wisma Atlet karena sore harinya sudah berlatih seperti biasa,” ucap Nasrun.

Sementara itu, pelatih SFC Beny Dollo mengaku bahwa meskipun diberi libur, dirinya tetap meminta seluruh pemain untuk menjaga kondisi. “Walau libur, pemain tetap harus berlatih sendiri, minimal jogging selama 45 menit dan jangan lupa menjaga pola makan,” pesannya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Bendol itu usai liburan nanti, seluruh pemain sudah harus menghadapi sejumlah agenda penting seperti tur Sriwijaya FC ke kabupaten-kota dalam rangka promosi Asian  Games 2018 selain persiapan menghadapi sejumlah turnamen serta kompetisi Indonesian Super Competion.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer