Sukses


Eksklusif: Evan Dimas Libur Sehari dalam Sepekan di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Selama empat bulan ke depan jadwal latihan yang dipersiapkan Espanyol B buat Evan Dimas amat ketat. Pihak RCD Espanyol membuka rincian program latihan Evan Dimas Darmono selama sepekan ke depan.

Beberapa hari ke depan pesepak bola belia asal Surabaya tidak langsung menjalani latihan bersama skuat inti Espanyol B. Peter Kuranda, Marketing Department RCD Espanyol, yang dihubungi bola.com dari Austria pada Jumat (5/2/2016) menyebut pihak klub ingin sang pemain menaikkan kondisi kebugarannya terlebih dahulu.

’’Evan masih berlatih terpisah dengan tim. Dia baru datang, tentu kondisi fisiknya mengalami penurunan, ’’ ujar Peter Kuranda.

Menurut pria yang pernah menetap di kota Wina, Austria, Evan butuh waktu 3-4 hari untuk menjalani program pemulihan kondisi fisik dari arahan salah satu staf kepelatihan Espanyol B.

‘‘Mungkin Selasa atau Rabu pekan depan Evan baru bisa bergabung untuk latihan bersama skuat utama Espanyol B,’’ ucap Kuranda.

Mengenai program latihan Espanyol B, pria berkacamata ini menerangkan, setiap hari Evan akan menjalani program latihan satu hingga dua kali. Seluruh penggawa Espanyol B, tak terkecuali Evan, diharuskan menjalani seluruh program latihan yang diberikan tim pelatih.

‘‘Latihan pagi itu dimulai sekitar pukul 10.00 (waktu setempat). Lalu pada pukul 3.00 biasanya ada latihan sore. Tapi minimal setiap hari ada satu kali latihan,’’ kata Kuranda.

Durasi latihan juga bervariasi. Kuranda kurang begitu paham mengenai teknis kepelatihan. Namun, lamanya waktu latihan bisa mencapai dua jam. Sementara itu, untuk durasi latihan tercepat bisa hanya sekitar 60 menit.

Setelah menjalani latihan pagi, ada dua kegiatan yang harus dijalani Evan. Yang pertama, makan siang bersama skuat Espanyol B di ruang makan tim yang terletak di dalam gedung Ciutat Esportiva Dani Jarque, tempat latihan Espanyol B. Kegiatan berikutnya adalah kembali ke apartemen untuk istirahat.

Jarak antara tempat latihan dengan apartemen juga tidak begitu jauh. ‘‘Hanya 10 hingga 12 menit dengan jalan kaki. Tidak jauh kok. Sejak dua hari terakhir, Evan ke tempat latihan dengan berjalan kaki,’’ terang Kuranda.

Mengenai hari libur, Evan akan mendapat jatah off-day satu kali setiap pekannya. Normalnya, penggawa Espanyol B bisa merasakan bebas beraktivitas di luar sepak bola setiap hari Minggu. Namun, jika pada hari Minggu itu terdapat jadwal pertandingan resmi, para pemain tetap kembali beraktivitas. ’’Minimal satu hari setiap pekannya. Hari Minggu jadi hari libur buat Evan Dimas,’’ ujar Peter Kuranda.

Video Populer

Foto Populer