Sukses


Berjuang Melawan Kanker, Sofyan Hadi Tetap Hadiri Laga Amal

Bola.com, Solo - Laga amal antara Garuda Merah melawan Garuda Putih giliran berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/2/2016). Pada laga pertama di Stadion Manahan Solo, Kamis (4/4/2016), Garuda Putih menang 2-1.

Pada laga di Solo, hanya Alfin dan M. Nasuha yang hadir. Namun pada laga di Sleman, mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi bakal ikut menyaksikan laga dari tribune. Pelatih yang sukses membawa Persija Jakarta juara Liga Indonesia 2001 itu turut hadir dalam jumpa pers meski harus dibantu dengan sebuah tongkat.

''Saya merasa terharu dengan digelarnya acara ini sekaligus berterima kasih atas perhatian yang sudah diberikan,'' tandas Sofyan.

Sofyan Hadi mendapat perhatian dari penyelenggara laga amal itu, setelah ia didiagnosa penyakit kanker tulang pada tahun 2014. Bagi Sofyan, solidaritas yang diberikan para pesepak bola tak bisa diukur dengan materi.

Namun untuk pertandingan di Sleman, tiga pemain Persela Lamongan dipastikan absen. Mereka kiper Choirul Huda, serta dua bek Taufik Kasrun dan Zaenal Haq. Agenda uji coba Laskar Joko Tingkir ke Kalimantan jadi alasan utama.

"Ada lima pemain yang tidak bisa bertanding di Sleman. Selain ketiganya juga Eka Ramdani serta Rizky Pellu. Mereka sudah izin dengan berbagai keperluan,'' kata Ketua Panpel Yon Moeis pada jumpa pers di Sahid Rich Hotel Jogja, Jumat (5/2/2016).

Selain lima pemain itu, Yon Moeis memastikan komposisi skuat Garuda Merdah dan Putih masih sama seperti di Solo. Terlebih dua pemain lokal asal Sleman, Anang Hadi dan Mudah Yulianto juga akan dimasukkan dalam salah satu skuat.

''Kami serahkan sepenuhnya ke pelatih dua tim untuk memilih dua pemain Sleman. Karena keinginan mereka untuk ikut di laga amal patut mendapat apresiasi,'' katanya.

Sejumlah pesepak bola top Indonesia turun dalam laga amal untuk kesembuhan kolega mereka, M. Nasuha dan Alfin Tuasalamony dari cedera panjang. Selain itu juga penyakit kanker tulang yang diderita mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi.

Video Populer

Foto Populer