Sukses


Takluk dari Klub Tiongkok, Van Dijk Gagal Bawa Adelaide ke LCA

Bola.com, Adelaide - Debut penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio Van Dijk bersama klub A-League, Adelaide United harus tercoreng setelah kalah 1-2 dari klub asal Tiongkok, Shandong Luneng pada laga play-off Liga Champions Asia zona Timur di Stadion Coopers, Selasa (9/2/2016) sore WIB.

Dua gol Shandong Luneng dicetak oleh Yang Xu (17') dan mantan penyerang Sao Paulo,Diego Tardelli (39'). Gol balasan Adelaide United diciptakan oleh Sergio Cirio pada menit ke-89.

Pada laga tersebut, Van Dijk tampil pada menit ke-63 menggantikan Bruce Djite. Masuknya Van Dijk membuat lini serangan Adelaide lebih berbahaya.

Baru lima menit masuk ke lapangan, Van Dijk dan Marcelo Carrusca melakukan kerja sama yang berakhir dengan sepakan keras kaki kiri mantan penyerang Persib Bandung namun masih bisa ditepis kiper Shandong.

Van Dijk kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-80. Menerima umpan lambung, Van Dijk melepaskan sundulan keras yang kembali bisa dihalau kiper Shandong.

Performa menawan Van Dijk mencapai puncak pada menit ke-89. Penyerang kelahiran Assen, Belanda itu mengirimkan umpan yang membuat Cirio mampu mencetak gol dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Bagi Vaan Dijk, ini bukanlah laga pertamanya bersama Adelaide. Sebab, Van Dijk sempat membela klub yang berada di pesisir Australia selatan itu pada musim 2010-2012. Selama dua musim, Van Dijk berhasil mencetak 25 gol dari 55 penampilannya.

Kiprah Van Dijk bersama Adelaide United sempat berakhir ketika sang pemain memutuskan pindah ke Persib Bandung tahun 2013. Keputusan itu sempat menjadi pertanyaan, lantaran Van Dijk masih memiliki sisa kontrak berdurasi satu musim bersama Adelaide.

Namun, dengan alasan ingin membela Timnas Indonesia, Van Dijk akhirnya membulatkan tekad untuk melanjutkan karier di Indonesia Super League bersama Maung Bandung. Namun, romantisme Van Dijk dan Persib hanya berjalan selama satu musim, sebelum akhirnya Van Dijk pindah ke klub Iran, Sepahan pada 2014.

Satu musim membela Sepahan, Sergio Van Dijk kembali lagi berpindah klub ketika memutuskan gabung klub Thailand, Suphanburi. Di Thai Premier League 2015 Sergio mencetak 14 gol buat Suphanburi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer