Sukses


Mencari Bibit Baru Pesepak Bola Lewat Milo Football Championship

Bola.com, Jakarta - MILO Football Championship 2016 telah resmi dibuka oleh Deputi IV bidang Pengembangan Prestasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik, Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, dan Presiden Direktur Nestle Indonesia, Rashid Qureshi di Hotel Century Park, Senayan, pada Rabu (10/2/2016) siang WIB.

Milo Footballl Championship merupakan wadah kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar di Indonesia. Pada tahun ini MILO Football Championship akan diselenggarakan di Medan, Makassar, dan Bandung selama Februari hingga Maret 2016.

Kompetisi ini nantinya diikuti lebih dari 1500 peserta dari 32 sekolah dasar di tiap-tiap kota. Setiap tim bakal bertanding sebanyak satu kali melawan tim lainnya untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

"Melalui MILO Football Championship kami memiliki misi untuk menanamkan kecintaan terhadap sepak bola sejak usia dini hingga nantinya bisa membantu melahirkan generasi sepak bola Indonesia," kata Rashid.

Nantinya pada ajang ini, akan ada pencarian sembilan bakat bibit-bibit muda yang akan dilakukan oleh mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih sepak bola U-12, Zainal Abidin. Kesembilan pemain tersebut bakal mendapatkan pelatihan eksklusif di Milo Camp Jakarta.

"Kesempatan ini sangat besar bagi para pemain muda yang tidak memiliki kesempatan masuk ke sekolah sepak bola untuk menunjukkan kualitas bermain sepak bola," kata Kurniawan Dwi Yulianto.

"Syarat-syarat pemain yang akan dipilih harus memiliki 3 kriteria yaitu teknik, skill, dan sikap. Saya melihat saat ini bibit-bibit muda di Indonesia sangat menjanjikan. Apalagi Indonesia juga membutuhkan lebih banyak lagi pemain yang andal dan memiliki mental juara," tutur Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer