Sukses


Indonesia Deklarasikan Federasi Sepak Bola Mini

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Fanatik Indonesia Mini Football League 2015-2016 berakhir pada Minggu (7/2/2016) di Sabnani Park, Alam Sutera, Tangerang. 

Sabor Latino meraih juara musim ini setelah mengalahkan juara tahun lalu, Diklat Pakujaya dengan skor 6-4. Sabor Latino semakin dominan setelah salah satu pemain, Alberto Castelani meraih gelar pencetak gol terbanyak dengan torehan 52 gol. 

Sebelum partai final, Indonesia juga mendeklarasikan Federasi Sepak Bola Mini (Indonesia Mini Football Federation), yang diketuai Andibachtiar Yusuf. 

Baca Juga

“Organisasi ini akan mengenalkan sekaligus memassalkan permainan sepak bola yang energik dan taktis. FSMI atau IMF akan berafiliasi dengan dua badan dunia yaitu World Minifootball Federation (WMF) serta Asian Minifootball Confederation (AMC),” ucap Andibachtiar Yusuf.

Regulasi permainan sepak bola mini merupakan gabungan dari sepak bola konvensional dan futsal. Di Indonesia, permainan ini sudah mulai berkembang selama dua tahun terakhir. Salah satu yang konsisten memutar kompetisi adalah Indonesia Minifootball League (IML). Ajang yang diikuti tim amatir itu digelar di Sabnani Park dengan sistem kompetisi penuh. 

Selain deklarasi federasi, sebelum partai puncak juga digelar pertandingan ekshibisi tim sepak bola mini wanita, antara Tim Garda Siliwangi yang berasal dari Sukabumi Jawa barat menjajal kekuatan Indonesia Women Selection yang berintikan para mantan pemain nasional sepak bola wanita.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer