Sukses


Mitra Kukar Ditinggal Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar dipastikan tak diperkuat Patrick Cruz dos Santos, striker asal Brasil yang direkrut sejak tampil di Piala Jenderal Sudirman. Manajemen melepas Patrick karena pemain berusia 22 tahun itu ingin tampil di kompetisi, bukan turnamen.

"Kami sudah melepas Patrick Cruz, tinggal Rodrigo Ost dan Arthur Cunha. Kami menghormati keputusan Patrick karena dia ingin bermain di kompetisi resmi," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, seperti dilansir dari Kutaikartanegara.com.

Patrick yang direkrut langsung dari Brasil, melalui agen Nelson Sanchez memberikan pengaruh cukup besar buat Tim Naga Mekes. Selain berhasil mengantarkan tim asal Kota Tenggarong juara, Patrick juga menjadi striker tersubur Piala Jenderal Sudirman dengan torehan tujuh gol. 

Manajemen memang telah memberikan penawaran kontrak jangka panjang kepada Patrick. Akan tetapi, ketidakpastian kompetisi membuat pemain berparas tampan itu ragu-ragu. Apalagi, tujuannya merantau ke Asia adalah mencicipi kompetisi dan tampil secara reguler. Bila bertahan di Indonesia, Patrick harus menunggu kepastian Indonesia Super Competition 2016, yang kemungkinan digelar April mendatang.

Sebelumnya, agen Patrick mengakui pemainnya berat bila meninggalkan Mitra Kukar. Alasannya adalah kedekatan Patrick dengan tim dan suporter. Namun, Patrick akan sulit berkembang bila hanya tampil di turnamen. Saat masih di Brasil, Patrick sudah terbiasa dengan kompetisi rutin.

"Memang susah buat dia (Patrick) bila Indonesia tidak ada kompetisi. Sayang bakatnya karena dia sedang dalam usia produktif. Soal klub baru, saya menyerahkan keputusan ke Patrick," kata Nelson saat dikontak bola.com pada Rabu (10/2/2016) malam.

Memang, saat Mitra Kukar tampil di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, sudah ada beberapa klub Asia Tenggara yang mengincar Patrick. Salah satu yang cukup gencar adalah T-Team yang dilatih Rahmad Darmawan. Ada juga klub Thailand, tapi Nelson belum mau membuka identitas klub tersebut.

"Banyak klub yang memantau pemain asing di Piala Jenderal Sudirman. Ibaratnya, itu adalah turnamen pramusim buat klub-klub Malaysia dan Thailand untuk berburu pemain asing," imbuhnya.

Patrick Cruz memang telah memberikan sinyal akan pergi dari Tenggarong, lewat akun Instagram. Ia berpamitan kepada para fans dan rekan-rekannya di tim. Namun, saat dikonfirmasi, Patrick masih belum mau bicara soal rencana pindah.

"Saya masih menikmati libur," ucapnya.

Manajemen Mitra Kukar pun langsung berburu mencari pengganti. Rencananya, manajemen akan mendatangkan pemain asal Brasil dalam sesi latihan Kamis (11/2/2016).

Video Populer

Foto Populer