Sukses


Tinggalkan Persipura, Immanuel Wanggai Gabung Klub Timor Leste

Bola.com, Jayapura - Satu lagi pemain dari Indonesia akan meramaikan kompetisi di Timor Leste. Kali ini, pemain timnas Indonesia, Imanuel Wanggai memutuskan hengkang dari Persipura Jayapura. Dari kabar yang beredar, pemain yang akrab disapa Manu ini akan memperkuat Carsae FC.

Kepergian Manu ke Timor Leste diketahui setelah berpamitan dengan manajemen tim Mutiara Hitam pada Selasa (9/2/2016). Pemain berusia 27 tahun ini memutuskan hengkang dari Persipura karena ingin menjajal kompetisi di Timor Leste. Kompetisi dengan nama Liga Futebol Amadora mulai bergulir 25 Februari 2016.

“Wanggai sudah resmi meninggalkan Persipura. Dia sudah pamit dan manajemen juga sudah mempersilahkan,” kata Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura.

Di klub barunya nanti, pemain yang sukses mempersembahkan tiga gelar liga Indonesia untuk Persipura tidak akan sendirian. Ia akan ditemani sesama pemain asal Papua, Oktovianus Maniani dan juga mantan pelatih Persita Tangerang, Fabio Oliveira.

Okto dan Fabio memang sudah lebih dahulu bergabung dengan Carsae FC. Okto disodori kontrak selama satu tahun oleh manajemen klub milik Pedro Carrascalao ini. Kontrak yang sama juga sepertinya akan diberikan manajemen kepada Manu.

Kabar hengkangnya Manu dari Persipura sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sejak pekan lalu, pemain yang mengawali karier sepak bola di Persipura itu memang gencar diberitakan akan berkostum Carsae FC.

Malah, lewat akun facebook resminya, pihak Carsae menginformasikan bahwa Fabio dan Manu hanya tinggal menyelesaikan proses administrasi untuk mendapatkan visa kerja. Manu sendiri menerima tawaran Carsae karena Persipura memutuskan untuk menghentikan kegiatan untuk sementara. Sebabnya, tim asuhan Oswaldo Lessa mengalami krisis finansial.

Keputusan Manu bergabung dengan Carsae FC menambah panjang daftar pemain asal Indonesia yang memutuskan berkarier di Timor Leste. Selain Manu dan Okto, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman sudah lebih dahulu meramaikan kompetisi di Timor Leste dengan memperkuat Karketu FC.

Video Populer

Foto Populer