Sukses


Tanpa Bintang Mitra Kukar, Lini Depan Pra PON Jateng Tumpul

Bola.com, Semarang - Tim Pra PON Jateng terus menunjukkan grafik peningkatan jelang babak kualifikasi, bulan depan. Tim yang saat ini diasuh Anjar Jambore Widagdo itu menang tiga gol tanpa balas saat mengalahkan PS Unsa ASMI pada uji coba di di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (10/2/2016).

Namun sejumlah kelemahan masih terlihat termasuk tumpulnya lini depan. Sebab tiga gol yang dicetak para pemain berposisi gelandang. Tanpa eks striker Timnas U-19, Septian David Maulana, lini depan Pra-PON Jateng sedikit kehilangan daya magis.

"Secara permainan saya puas karena strategi berjalan sesuai rencana. Namun banyak peluang di depan gawang yang terbuang. Ini jadi problem bagi kami," kata Anjar saat dihubungi bola.com, Kamis (11/2/2016).

Sosok Septian David memang dibutuhkan untuk mempertajam lini depan skuat Jateng. Bahkan, striker Mitra Kukar itu langsung menyumbang satu gol saat mengalahkan Universitas Semarang (USM), Jumat (5/2/2016). Padahal sang pemain baru pertama kali bergabung ke Pra-PON Jateng.

Anjar mengakui, Septian jadi lini depan skuatnya lebih garang. Meski demikian, ia tak ingin bergantung pada satu pemain dan akan memaksimalkan stok yang tersedia yakni, Andika Dian Asruri, Solikhul Islam, Kukuh Pramuyudha, dan Wahyu Tri Saputra. Sebab, lanjut Anjar, sebagai seorang striker, idealnya dapat mencetak gol. Namun para striker belum menunjukkan permainan terbaiknya.

"Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi. Kami masih punya beberapa hari untuk membenahi penyelesaian akhir. Mudah-mudahan saat uji coba ke Jabar ada perbaikan,'' tutur eks pelatih Persijap Jepara tersebut.

Selain David, Jateng telah memanggil mantan pemain Timnas U-23, Wawan Febrianto. Tim Pra PON Jateng memang berencana melakukan dua uji coba di Bandung. Dua tim yang akan menjadi lawan adalah Persib U-21 dan Tim PON Jabar. Rencananya, uji coba digelar di Stadion Siliwangi pada 18 Februari (vs Persib U-21) dan 20 Februari (vs PON Jabar).

Uji coba tersebut melanjutkan rangkaian program pemusatan latihan, setelah sebelumnya mereka melakukan tur ke Bali melawan Bali United B dan Putra Kresna. Jateng sebagai pemegang medali perunggu PON 2012 Riau tergabung di Grup A babak kualifikasi bersama Banten, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer