Sukses


PSPS Ingin Gantikan Persib di Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - PSPS Pekanbaru sejauh ini menjadi tim yang paling gencar melobi panitia dalam menggantikan posisi juara bertahan Piala Wali Kota Padang (PWP), Persib Bandung, yang urung ambil bagian pada PWP 2016.

Seperti diketahui, tim Maung Bandung urung ikut serta dalam Piala Wali Kota Padang 2016 karena lebih memilih tampil di Bali Island Cup. Meski berstatus sebagai juara bertahan, hal itu bukan jadi halangan untuk memilih turnamen lain.

Ketua umum Piala Wali Kota padang, suardi Junir, mengatakan tim berjuluk Askar Bertuah itu sudah beberapa kali menghubungi panitia untuk menggantikan posisi Persib dalam turnamen yang diikuti delapan tim tersebut. Hanya, hingga sekarang panitia belum menentukan tim mana yang akan menjadi kontestan terakhir.

"Memang, PSPS telah beberapa kali menghubungi kami, namun sampai sekarang kami belum mengkonfirmasi karena masih menampung tim lain yang kemungkinan ikut. Dalam waktu dekat kami akan pastikan tim peserta," ujar Suardi, Kamis (1/2/2016).

Menyangkut jadwal pelaksanaan, Suardi menjelaskan turnamen bakal digelar dari 26 Februari-6 Maret 2016, sesuai saran BOPI. Di sisi lain, hingga kini Tim Transisi belum memberikan rekomendasi waktu penyelenggaraan.

"Saat ini ada lima turnamen yang akan digelar, jadwalnya pun berdempetan. Itu mungkin yang jadi masalah mengapa belum ada jadwal pasti dari Tim Transisi. Namun, yang jelas sejauh ini turnamen tetap dilaksanakan mulai 26 Februari," tambah Suardi.

Menyoal tidak ikutnya Persib, Suardi menegaskan sesuai instruksi wali kota Padang, ikut atau tidaknya Persib tidak akan memengaruhi jadwal dan pelaksanaan turnamen. Panitia akan mencari tim pengganti dengan regulasi yang ditetapkan panitia.

"Kalau jadi tanggal 26 Februari turnamen dimulai, kami akan jemput piala bergilir ke Bandung yang dipegang Persib. Ini sudah menjadi keputusan," tegas Suardi yang juga mantan Kabag Humas Pemko Padang itu. 

Video Populer

Foto Populer