Sukses


Persib Pilih Turnamen Lain, Panpel Piala Wali Kota Padang Kecewa

Bola.com, Padang - Panitia Piala Wali Kota Padang meminta Persib Bandung memberikan surat balasan terkait keikutsertaan dalam turnamen itu. Beberapa waktu lalu, pelatih anyar tim Pangeran Biru, Dejan Antonic mengatakan bakal memprioritaskan Piala Wali Kota Padang ketimbang turnamen lainnya. Hal tersebut lantaran Persib merupakan juara bertahan.

Hanya, baru-baru ini Dejan mengklarifikasi ucapannya. Persib memilih dua turnamen lain, yakni Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara serta target akhir gelaran Indonesian Super Competition.

Ketua umum Piala Wali Kota Padang, Suardi Junir mengatakan, Panpel sangat menghargai kapasitas Persib sebagai juara bertahan. Buktinya sejak jauh-jauh hari Panpel melayangkan undangan tertulis kepada manajemen Persib.

"Sebagai juara bertahan kita hargai Persib, makanya kami undang mereka. Idealnya ikut atau tidaknya tim ini tentu harus melalui surat balasan juga. Inilah yang saat ini yang kita tunggu-tunggu," ujar Suardi, Selasa (1/2/2016).

Alasan Persib memilih Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara agar tenaga pemain tidak terkuras. Menurut Dejan, dua turnamen tersebut tidak terlalu banyak pertandingan dan Persib masih dalam masa persiapan.

Terlebih lanjut Dejan, Persib masih berupaya mengumpulkan pemain untuk membangun kekuatan menjelang kompetisi. Dengan demikian, Persib batal menjadi peserta Piala Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang.

Kepastian Persib Bandung ikut pada turnamen Piala Wali Kota Padang memang menjadi hal paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, Persib jadi salah satu tim yang diminati sponsor dan televisi swasta yang akan menyiarkan turnamen itu.

Sejauh ini turnamen yang digeber mulai tanggal 26 Februari hingga 6 Maret itu sudah memastikan enam tim peserta, yakni PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, dan Persinga Ngawi. Sementara Semen Padang masih menunggu konfirmasi resmi karena menunggu jadwal pelaksanaan.

Video Populer

Foto Populer