Sukses


Ryuji Utomo Nyaman di Hari Pertama Latihan bersama Arema

Bola.com, Malang - Mantan bek Timnas U-19, Ryuji Utomo, muncul dalam sesi latihan Arema Cronus Jumat (12/2/2016) di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu.

Meski baru hari pertama seleksi, bek 20 tahun ini mengaku nyaman. Para pemain Singo Edan cukup terbuka dengan kehadirannya. "Saya nyaman di Arema. Meski baru datang, para pemain menyambut saya dengan hangat," kata Ryuji.

Kendati nyaman, mantan bek Al Najma di Liga Bahrain itu masih tidak terlalu banyak dilibatkan dalam skuat utama Singo Edan karena pelatih Milomir Seslija mulai menyiapkan kerangka tim untuk uji coba melawan Madura United (MU) yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/2/2016).

Meski begitu, Ryuji tetap serius saat latihan rekondisi. Di pengujung latihan taktik, dia sempat dilibatkan di tim cadangan bersama bek seleksi FX Yanuar. Di sesi itu, Ryuji tampil bagus. Dia jarang membuat kesalahan.

Hanya, Milomir Sesllija mengungkapkan belum bisa melihat kemampuan Ryuji secara keseluruhan karena eks  pemain Mitra Kukar ini datang di hari terakhir pemusatan latihan di Batu. "Saya butuh waktu untuk melihat lebih jauh," ujar pelatih asal Bosnia itu.

Di antara stoper Arema yang ada saat ini, Ryuji merupakan pemain lokal termuda mengingat Hamka Hamzah, Purwaka Yudi, dan FX Yanuar sudah berusia di atas 30 tahun.

Tetapi, Milo tidak melihat pemain dari segi usia. Bisa saja Ryuji, yang berusia 20 tahun, tidak lolos seleksi bila performanya kalah dari pemain senior.

"Jangan lihat pemain dari segi usia. Selama mereka punya pengalaman dan bermain pintar, tentu bisa bergabung di Arema. Sedangkan pemain muda juga butuh jam terbang. Jadi lihat dulu nanti ke depan seperti apa," tegas Milomir.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer