Sukses


Kegalauan Hati Patrick Cruz Tinggalkan Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Striker asal Brasil, Patrick Cruz memutuskan mencari klub baru dan meninggalkan Mitra Kukar. Padahal, Patrick merupakan salah satu pemain asing paling sukses di Piala Jenderal Sudirman. Tak hanya meraih gelar juara, pemain 22 tahun itu juga menjadi pencetak gol terbanyak (tujuh gol).

Patrick terpaksa meninggalkan Tenggarong karena ingin bermain di kompetisi resmi. Bagi Patrick, keputusan keluar dari Mitra Kukar cukup berat. Ia sudah merasakan dua gelar bersama tim besutan Jafri Sastra. Selain itu, Patrick mengaku diterima dengan sangat baik oleh para suporter.

"Walaupun saya belum bergabung dengan tim baru, tapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada Mitra Kukar dan suporter. Saat ini saya masih belum tahu untuk rencana ke depan," kata Patrick kepada bola.com.

Menurut Patrick, meski baru bergabung dengan Mitra Kukar pada November 2015, ia sudah merasa nyaman dan dekat dengan semua pemain. Tapi, di sisi lain, Patrick merasa kurang puas apabila hanya bermain di turnamen. Apalagi, statusnya sebagai pemain asing yang baru meninggalkan Brasil.

"Saya masih membutuhkan banyak jam terbang. Kalau dengan kompetisi penuh saya pikir akan lebih bagus untuk karier saya. Keluarga juga menyarankan saya ikut klub yang tampil di kompetisi," tuturnya.

Saat ini, Patrick masih berada di Indonesia sambil menunggu kepastian klub baru dari sang agen, Nelson Sanchez. "Banyak yang memberi tawaran, saya tidak bisa memutuskan sendiri karena belum tahu betul soal klub di Asia Tenggara. Tapi semua akan diurus oleh manajer, dia tahu yang terbaik buat saya," imbuhnya.

Dalam satu pekan ke depan, Patrick sudah memastikan masa depannya. Saat ditanya klub Thailand atau Malaysia, Patrick hanya tersenyum. "Nanti akan tahu pastinya. Bisa Thailand atau negara lain," cetusnya.

Bila melihat kompetisi di tiga negara Asia Tenggara, hanya Liga Thailand, Vietnam, dan Timor Leste yang belum dimulai. Sementara, bursa transfer Liga Malaysia dan Singapura sudah tutup karena pertandingan liga dimulai pekan ini.

Video Populer

Foto Populer