Sukses


Viking Siapkan Spanduk Khusus untuk Menpora dan Ayi Beutik

Bola.com, Bandung - Pendukung Persib Bandung, Viking, sudah menyiapkan aksi khusus untuk laga uji coba Persib melawan Bali United, di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016). Mereka akan membentangkan spanduk besar menyambut kehadiran Menpora Imam Nahrawi.

Rencananya politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan menyaksikan langsung laga ini. Ia dijadwalkan berangkat sore hari dari Jakarta ke Bandung bersama dengan beberapa staf Kemenpora.

Spanduk berukuran 1x8 meter itu akan dibentangkan di sisi timur Stadion Siliwangi. Menurut salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Gusdul, tujuan pemasangan spanduk itu adalah agar Menpora segera menjalankan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Pasalnya, Gusdul menilai sudah terlalu lama kompetisi di Indonesia berhenti bergulir. Viking berharap adanya spanduk ini bisa membuka hati pemerintah bahwa kompetisi amat penting bagi para pelaku sepak bola.

"Ini sebagai bentuk simpati kami kepada pelaku sepak bola karena berhentinya kompetisi berdampak besar bagi mereka yang terlibat langsung. Jadi, semoga spanduk ini bisa membuat Menpora sadar," ucap Gusdul kepada bola.com di basecamp VPC, Bandung, Sabtu (13/2/2016).

"Kami pasti ingin adanya kompetisi lagi dan kami berharap Menpora menurunkan egonya agar hal yang diharapkan bisa tercapai," ia menambahkan.

Tak hanya spanduk untuk Menpora, Viking juga menyiapkan spanduk untuk Panglima Viking, Ayi Beutik yang meninggal dunia pada 2014.

"Spanduk ini sebagai penghormatan kami kepada almarhum Ayi Beutik karena terakhir kali Persib bermain di Stadion Siliwangi pada 2013, beliau masih memimpin kami. Jadi kami ingin mengenang kembali Persib bermain di sini bersama almarhum," ucap pentolan VPC lainnya, Yana Umar.

Video Populer

Foto Populer