Sukses


Indra Sjafri Evaluasi Bali United Pakai Analis Pertandingan

Bola.com, Bandung - Pelatih Bali United, Indra Sjafri akan melakukan evaluasi terkait hasil yang diraih timnya saat melawan Persib Bandung. Dalam laga uji coba itu Bali United takluk 0-3 di Stadion Siliwangi, Sabtu (14/2/2016) malam.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut kekalahan ini membuatnya harus melakukan sejumlah perbaikan di timnya. Hal itu dilakukan agar klub berjulukan Serdatu Tridatu, bisa tampil maksimal di turnamen Bali Island Cup.

Rencananya, ajang tersebut mulai bergulir pada 18-23 Februari 2016 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar dan akan diikuti oleh Persib, Bali United, Arema Cronus, dan PSS Sleman.

"Banyak kekurangan yang mesti kami perbaiki di tim ini. Tapi saya belum bisa sebutkan kekurangan itu secara detail," kata Indra usai pertandingan.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama bagi Bali United di tawalahun 2016. Pada laga uji coba sebelumnya FadhilSausu dkk. menekuk PS TNI dengan skor 2-0. "Kami baru melakukan evaluasi setelah laga ini. Saya perlu membicarakan hal ini terlebih dahulu kepada analis pertandingan kami. Setelah itu baru saya bisa berkomentar lebih jauh lagi," ia menambahkan.

Sementara, pelatih Persib Dejan Antonic tetap merasa tidak puas meski menang 3-0. Pria asal Serbia menilai kemampuan fisik skuatnya belum maksimal. Para pemain Maung Bandung sempat mengalami penurunan performa menjelang berakhirnya pertandingan.

"Kami hanya bagus 30 menit pertama, tapi mengalami penurunan. Ini karena masalah stamina yang belum baik," kata Dejan di usai pertandingan.

Dejan menambahkan hasil ini membuatnya mempunyai gambaran soal kerangka tim. Ia sudah melihat apa saja kelebihan atau kekurangan dari para pemainnya. Ia juga akan menggelar latihan fisik agar Vladimir Vujovic dkk. tampil maksimal saat mengikuti Bali Island Cup.

"Kami akan pelan-pelan dan hati-hati dalam mencari strategi, karena kalau buru-buru bisa saja salah. Tapi saya senang sekali atmosfer di tim," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer