Sukses


Suporter Tertarik Miliki Saham Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Melihat kondisi keuangan klub berjulukan Macan Putih yang sangat akut, salah satu pentolan Persikmania, Dentarama Ardiratna, melontarkan rencana untuk membeli saham PT Persik Bola Mandiri yang memayungi mantan juara LI 2003 dan 2006 tersebut.

"Selama ini kami sebagai suporter yang tergabung dalam Persikmania seakan hanya jadi obyek. Kami selalu berada di luar lingkaran manajemen Persik. Padahal fanatisme dan kecintaan kami terhadap klub ini tak main-main. Kami ingin terlibat aktif dalam pengelolaan dan pembinaan Persik lebih intens lagi," tutur Dentama.

Dentama menambahkan agar bisa berperan lebih aktif, Persikmania harus memiliki saham Persik. Soal jumlah dan persentase yang diberikan terserah pengelola PT Persik Bola Mandiri.

"Berapa pun jatah saham yang diberikan kepada Persikmania, kami siap menerimanya. Meski itu cuma nol, koma nol-nol sekian atau tak sampai satu persen. Kami tak ingin jadi objek terus, tapi sebagai subjek dalam mengelola Persik. Termasuk dilibatkan bagaimana cara mengatasi utang-utang Persik yang menggunung itu," kata Dentama.

Pengusaha muda yang bisnis di bidang jasa jual beli pulsa elektronik ini yakin jumlah Persikmania yang berjumlah ribuan orang akan tertarik untuk iuran membeli saham Persik.

"Selain jumlah anggota ribuan orang itu, Persikmania punya SDM dengan intelektual bagus dengan beragam latar belakang bisnis. Saya optimistis dengan anggota Persikmania muda itu bisa membantu krisis di manajemen. Ibarat Persik rumah kami yang roboh, solusinya bukan menjual rumah itu, tapi membangun lagi perlahan-lahan," tuturnya.

Dentama berkaca dari berbagai kasus penjualan klub yang kolaps di Indonesia. "Jika dilego, biasanya klub itu pasti dibawa keluar dari daerah itu. Begitu pula yang terjadi bila Persik dijual. Ini klub besar dengan prestasi gemilang. Kami akan kehilangan kebanggaan sebagai warga Kediri," ujarnya.

Dentama pun sudah punya gambaran bagaimana mengumpulkan dana guna membeli saham Persik Kediri. "Kami bisa dapat modal, salah satunya, dengan lebih banyak menggelar uji coba di Kediri. Keuntungan itu kami kumpulkan demi sedikit untuk persiapan bila saham Persik dilepas kepada Persikmania," paparnya.

Video Populer

Foto Populer