Sukses


Trio Brasil PSM Dikritik, Luciano Leandro Santai

Bola.com, Makassar - Meski sudah berlatih di Lapangan Karebosi sejak Senin (8/2/2016), penampilan dan kondisi tiga pemain asing asal Brasil di PSM Makassar, Jean Philipe Dutra, Alex da Silva de Souza, dan Carlos Eduardo da Silva dinilai belum optimal.

Aksi ketiganya dianggap tidak sesuai dengan garansi yang diumbar LucianoLeandro, pelatih anyar PSM yang membawa mereka ke Makassar. Jean (stoper) dan Carlos (striker) yang paling disorot dengan alasan berbeda. Jean, misalnya, bek asal Macae Esporte dengan tinggi 195 cm ini dinilai masih lamban.

"Sekilas dia tidak lebih baik dibandingkan Boman Aime dan Agung Prasetyo yang dilepas PSM. Tapi, ini masih penilaian awal, mungkin karena dia masih butuh adaptasi," ujar Assegaf Razak, mantan pelatih PSM kepada bola.com, Minggu (14/2/2016) petang.

Begitu pun dengan Carlos yang dinilai belum menunjukkan pergerakan efektif sebagai striker yang diharapkan jadi pencetak gol buat PSM. "Dia harus kerja keras untuk menyamai aksi striker asing yang pernah memperkuat PSM seperti Aldo Baretto, Cristian Gonzalez dan Oscar Aravena," jelas Assegaf.

Sementara Alex di mata Assegaf sudah tampil lumayan sebagai gelandang PSM. "Dia bagus. Tapi, penilaian sementara saya, kualitas Syamsul Chaeruddin masih sepadan dengan Alex," papar Assegaf.

Dikonfirmasi, Luciano enggan menanggapi penilaian minor terhadap tiga pemainnya. "Bagi saya kritik terhadap mereka wajar. Tapi, saya tetap yakin dengan kemampuan mereka," tegas Luciano.

Menurut Luciano, Jean dkk. hanya butuh waktu untuk adaptasi. Dan waktu sepekan sudah cukup untuk mereka. Karena itu, Luciano mengagendakan gim internal di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (15/2/2016).

"Lihat saja penampilan mereka besok. Saya yakin mereka jauh lebih baik dibandingkan saat pertandingan Selasa (9/2/2016)," kata  Luciano Leandro.

 

Video Populer

Foto Populer