Sukses


Pikirkan Hari Tua, Made Wirawan Buka Toko Olahraga

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menyadari jadi pemain sepak bola tidak akan selamanya. Maka itu, ia kini membuka usaha toko alat-alat olahraga yang diresmikan, Minggu (14/2/2016), di Jalan Terusan Jalan Jakarta No. 244, Antapani, Bandung.

Dihadiri jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), seperti Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim, dua eks wakil manajer Persib, Mulyana dan Dedi Firmansyah, serta beberapa pemain Persib, I Made Wirawan pun memperkenalkan toko usahanya dengan nama "Made Sport".

"Saya memang sudah lama ingin buka toko olahraga. Apalagi istri (Rucika Carla) dasarnya usaha dibidang olahraga, jadi dia sedikit tahu bisnis ini. Kebetulan, mertua saya di Bali juga sudah 29 tahun buka toko alat olahraga juga," ujar Made usai meresmikan toko Made Sport.

Selain itu lanjut Made, ia juga seorang olahragawan. Alasan itulah yang membuat dirinya mantap membuka usaha toko alat-alat olahraga. "Persiapan buka usaha ini sebenarnya sudah hampir satu tahun. Saya harus mencari tempat yang strategis dan menyisihkan waktu untuk memasang berbagai alat,” ucapnya.

“Setelah kompetisi sepi, waktu pun semakin banyak untuk mempersiapkan buka usaha ini. Sekarang bersyukur sudah mulai usaha, tinggal istri yang menjalankan," tutur pemain asal Bali ini.

Made sendiri mengaku tetap akan berupaya meluangkan waktu untuk membantu sang istri mengelola langsung toko "Made Sport". "Di Made Sport ini semua alat olahraga ada, meskipun sedikit. Jika kompetisi sudah jalan pasti akan lebih banyak barangnya," ucap Made.

Kiper yang sudah empat tahun berkostum Persib memastikan fasilitas, pelayanan, dan nuansa sepak bola, terutama aksesoris berbau Persib akan diperbanyak. Saat ini, baru ada beberapa merchandise seperti jersey dan pernik lainnya bertemakan Maung Bandung.

Sebagai bagian dari promosi, Made pun akan membuat program potongan harga yang nilainya bervarisi setiap bulannya. "Kami akan bikin program diskon setiap bulan dengan barang yang berbeda. Doakan saja usaha kami lancar dan sukses," pungkas pemilik nomor punggung 78 di Persib ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer