Sukses


Selangor FA Menang berkat Gol Ronaldinho, Andik Vermansah Girang

Bola.com, Ipoh - Selangor FA meraih kemenangan perdana pada partai lanjutan Malaysia Super League 2016 melawan Perak FA di Stadion Perak, Ipoh, Malaysia, Selasa (16/2/2016) malam. 

Andik Vermansah dkk. meraih tiga poin setelah menundukkan tuan rumah 1-0, lewat gol striker asal Liberia, Patrick Ronaldinho Wleh melalui titik penalti pada menit 8. Hasil ini sangat disyukuri Andik Vermansah, mengingat pada sebelumnya mereka gagal memenangi duel kontra juara MSL musim lalu, Johor Darul Takzim.

"Alhamdulillah, hasil awal musim ini memuaskan," tutur Andik kepada bola.com.

Andik memang menyayangkan kegagalan Selangor merebut Piala Sumbangsih, setelah kalah adu penalti melawan JDT. Namun, bagi Andik lebih baik tidak mendapatkan Piala Sumbangsih ketimbang kalah pada waktu normal dan tidak membawa pulang poin. Minimal, dengan satu poin di tangan, Selangor masih berada di jalur yang benar.

“Satu poin itu sangat penting, baik untuk posisi kami di klasemen, maupun mental skuat tim ini. Karena dengan tidak kalah di waktu normal dari pesaing langsung, minimal kami bisa memberikan tekanan pada JDT maupun pesaing lainnya,” jelas Andik.

Pemain asal Surabaya kelahiran Jember ini mengakui, kepercayaan diri serta motivasi timnya semakin besar sejak berhasil menahan imbang JDT di kandang lawan. Para pemain Selangor pun optimistis mampu mengalahkan JDT saat pertemuan kedua mereka pada putaran kedua nanti.

Andik membocorkan, salah satu kunci sukses Selangor mengalahkan Perak adalah tim sudah melupakan kegagalan meraih gelar juara Piala Sumbangsih. Sebelum bertarung melawan Perak FA, para pemain Selangor tidak tertekan.

“Semua jauh lebih relaks setelah pertandingan itu. Meski tetap serius, lami lebih tenang dan nyaman menjalani latihan,” kata Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer