Sukses


Pemain Persib Ini Bangga Evan Dimas Berlatih di Espanyol B

Bola.com, Bandung - Keberangkatan Evan Dimas Darmono ke Spanyol mendapatkan reaksi positif dari sesama pesepak bola di Tanah Air. Gelandang Persib Bandung, M. Taufiq mengaku bangga ada pemain muda Indonesia yang bisa berlatih di Espanyol B.

Menurut Taufiq, Evan Dimas Darmono menjadi salah satu pemain muda yang beruntung bisa menimba ilmu di klub tenar di Eropa. Taufiq menilai, Evan Dimas sebagai pemain muda yang bertalenta dan bisa sukses jika mempunyai kemauan keras dan mau terus bersaing.

"Takdirnya dia di sana (Spanyol), jadi ya tetap kesana meski banyak orang bilang lebih baik ke Jepang. Evan Dimas pemain muda bagus, dia punya skill yang bagus dan ngotot saat bermain," kata Taufiq kepada bola.com, Rabu (17/2/2016).

Mantan pemain Persebaya 1927 ini berharap Evan Dimas terus memelihara kepercayaan diri selama berlatih di Negeri Matador. Hal itu disebut Taufiq menjadi modal penting agar bisa bersaing dengan pemain Espanyol B dalam setiap sesi latihan.

"Evan harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena sangat jarang sekali pemain di Indonesia mempunyai kesempatan ke Eropa. Tidak perlu minder," ucapnya.

Menurut Taufiq, jika ingin sukses di Eropa, Evan Dimas harus berlatih lebih keras dibandingkan sebelumnya. "Sukses itu tergantung dari pribadi masing-masing. Sukses Evan Dimas di Spanyol ditentukan sama dia sendiri. Evan Dimas harus harus mempunyai jiwa petarung," katanya memungkasi.

Video Populer

Foto Populer