Sukses


Kebiasaan Hamka Hamzah Jelang Bermain yang Pantas Jadi Anutan

Bola.com, Denpasar - Bek senior Arema Cronus, Hamka Hamzah, pantas dijadikan panutan khususnya dalam hal persiapan pertandingan. Bek 32 tahun itu punya kebiasaan latihan fitnes sendiri sehari menjelang pertandingan.

Sebelum laga perdana Bali Island Cup 2016 melawan Bali United (18/2/2016), mantan kapten tim Pusamania Borneo FC itu itu melakukan latihan sendiri di Dinar Gym, pusat kebugaran yang lokasinya dekat dengan hotel Graha Cakra, tempat tim menginap.

Hamka latihan Rabu pagi (17/2/2016) didampingi asisten pelatih I Made Pasek Wijaya. Selama 30 menit, Hamka latihan penguatan otot kaki. "Biar lebih kokoh saja. Biasanya pemain dari Korea justru latihan pagi hari sendiri menjelang pertandingan. Makanya mereka kuat-kuat," katanya.

Lantaran sudah terbiasa, Hamka latihan tanpa instruktur. Asisten Pasek Wijaya hanya mengawasinya. Kebetulan pemain asal Makassar ini memang kondisinya belum 100 persen setelah jeda Piala Jenderal Sudirman (PJS) lalu. "Saya pelan-pelan mengembalikan kondisi. Tapi, sekarang sudah jauh lebih baik," katanya.

Setelah hengkangnya Purwaka Yudi ke Persib Bandung, Hamka diproyeksikan sebagai pemain inti bersama Kiko Insa sehingga bek yang sempat main di Liga Malaysia bersama PKNS Selangor itu berusaha keras bisa tampil 90 menit.

Arema saat ini sedang krisis stoper. Kiko masih belum pulih 100 persen dari cedera engkel sedangkan satu bek terakhir yang tersisa, Ryuji Utomo, masih belum lama adaptasi dengan tim.

Hamka menyadari problem krisis stoper di tim barunya itu sehingga dia siap bekerja keras untuk membantu Arema Cronus memenangi laga terdekat melawan Bali United.

Video Populer

Foto Populer