Sukses


Cedera Panjang, Bek Kiri Persipura Bisnis Online Sepatu dan Kaus

Bola.com, Jayapura - Bek kiri Persipura Jayapura, Ruben Sanadi punya kesibukan baru. Saat ini, ia masih menjalani proses penyembuhan cedera di Jakarta. Ruben Sanadi tidak putus asa meski tak bisa bermain. Ia melirik bidang lain agar urusan dapurnya tetapnya ngebul.

Pasca dibubarkannya Persipura karena ketiaadaan sponsor, teman-teman Ruben hijrah ke tim lain seperti Bio Paulin, Imanuel Wanggai, dan Robertino Pugliara. Namun, bapak satu orang anak ini justru hilir mudik ke tempat rumah sakit untuk penyembuhan cedera. 

Ruben Sanadi mengalami cedera lutut saat timnya melakoni laga uji coba melawan Tim PON Papua beberapa waktu lalu. Akibat cedera itu, ia pun absen dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Setelah mengalami cedera, Ruben langsung bergerak untuk mencari pemasukan lain di luar sepak bola. Ruben merogoh tabungannya lalu membuka bisnis online.

"Mungkin pekan ini, akun online shop saya sudah jadi. Saat ini, saya masih memakai akun pribadi untuk berjualan," kata Ruben Sanadi kepada bola.com, Rabu (17/2/2016).

Ruben mengaku, awal mula merintis online shop ini tidak lain karena ingin mempunyai penghasilan saat tempatnya mendulang rupiah, yakni sepak bola sedang mati suri, ditambah pembubaran tim.

"Yang pertama ingin melepas kejenuhan, tapi ada respons dari istri dan akhirnya saya merintis online shop ini. Saya masih cedera jadi tidak bisa seperti teman-teman lainnya yang bisa main di tim lain," ujarnya.

Bapak satu orang anak mendapat respons dari fans terutama yang berada di Papua. Baru seminggu membuka online shop menggunakan akun pribadi, pesanan dari tanah Papua mulai berdatangan.

"Lumayan, sudah ada pesanan meski baru satu minggu. Ini berkat dukungan dari teman-teman juga dan mudah-mudahan bisnis ini lancar untuk tabungan masa depan. Kalau sudah lancar saya ingin membuka toko di Papua. Untuk saat ini saya hanya menjual kaus dan sepatu saja," tegas Ruben Sanadi.

Video Populer

Foto Populer